KOTI Samarinda Bagi 10 Ribu Masker untuk Warga

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Masih tingginya penularan COVID-19 di Kalimantan Timur, memicu keprihatinan berbagai pihak. Untuk menekan kasus, organisasi masyarakat, Komando Inti Mahatidana (KOTI) Samarinda berencana membagikan 10.000 masker.

Kegiatan itu akan dilakukan kepada warga Kota Tepian pada Jumat, 30 Juli 2021 mendatang. “Harapannya, meminimalisir paparan virus dan pandemi lekas mereda,” kata Dandri Dauri, Ketua KOTI Mahatidana Samarinda.

Pembagian akan dilakukan mulai selesai ibadah salat Jumat di seluruh KOTI wilayah kecamatan yang ada di Samarinda.

“Sebagai mantan pasien Covid19, saya berharap jangan sampai ada lagi warga yang terpapar. Dan itu bisa di mulai dari perilaku hidup sehari-hari. Dengan meningkatkan kewaspadaan juga menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Selain itu, Dandri mengusulkan kepada pemerintah Kota Samarinda agar membuka lowongan relawan tenaga kesehatan. Yang tentunya melalui pendidikan tertentu. Harapanya, nakes yang ada punya lebih banyak waktu menjaga kesehatan. Menghindari korban yang berjatuhan akibat kelelahan.

“Kita terpanggil untuk turut peduli atas wabah yang sedang terjadi. Kita back-up program pemerintah karena pada dasarnya situasi ini akan lekas mereda jika kita bersatu melawan pandemi Covid19,” ia menandaskan.

“Kami sarankan juga kepada pemerintah Kota supaya membuka barisan relawan, yang diberikan bimbingan terlebih dahulu baru kemudian di perbantukan untuk membantu tenaga medis yang ada,” pinta eks manajer Borneo FC Samarinda ini. *FRD

Leave A Reply