Wakar Puskesmas Damai Bahagia Ditemukan Tak Bernyawa

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Warga dan pegawai Puskesmas Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan dibuat kaget dengan penjaga Puskesmas atau wakar, yang ditemukan tergeletak di lantai dan sudah tak bernyawa, Selasa (27/7/2021) pukul 06.47 Wita.

Diketahui, korban bernama Hery Handarto (45) ditemukan warga sudah dalam posisi telungkup di samping kantor Puskesmas Damai Bahagia yang terletak di Jalan Mupakat II RT 05. Dari jasad korban, ditemukan darah yang keluar dari hidungnya.

Aiptu Warito bersama Aiptu Suwono dan Aipda Suprapto dari Polsek Balikpapan Selatan, yang mendapatkan laporan tersebut langsung melihat kondisi terakhir korban. dan menghubungi pihak Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan korban.

“Kita langsung menghubungi dinas terkait untuk pemeriksaan korban sebelum dievakuasi ke RSKD (Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo),” ujar Aiptu Warito.

Selang beberapa menit, tim medis dari Dinas Kesehatan Balikpapan dibantu Puskesmas melakukan pemeriksaan terhadap korban. Memastikan apakah korban terjangkit virus COVID-19 atau tidak.

“Untuk hasil swab negatif. Untuk korban dievakuasi ke rumah duka,” jelasnya.

Tepat pukul 08.30 Wita, jasad korban pun langsung dievakuasi oleh tim medis untuk ke rumah sakit, kemudian akan diserahkan ke pihak keluarga di Jalan MT Haryono No. 85 RT 05 Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan. (Bom/zul)

Leave A Reply