Besok, Polsek Sebulu Siapkan 800 Dosis Vaksin Tahap 2 untuk Masyarakat

Sebulu, nomorsatukaltim.com – TNI-Polri di seluruh Indonesia terus bergerak cepat mencegah penyebaran pandemi COVID-19. Dengan menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat. Nah, Rabu (28/7/2021) besok, vaksinasi tahap 2 kembali dilaksanakan di Halaman Mapolsek Sebulu dan Kantor Camat Sebulu.

“Rencana besok (Rabu,Red) pagi digelar. Dimulai sejak pukul 08.30 Wita sampai selesai,” ucap Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, didampingi Kapolsek Sebulu AKP Agus Kurniadi pada nomorsatukaltim.com, Selasa (27/7/2021) sore.

Vaksinasi tahap 2 bersama Polres Kukar dan Polsek Sebulu ini mengusung tema “Menuju Masyarakat Sebulu Sehat Sebulu Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

“Kita siapkan dosis vaksin sebanyak 800, dan vaksin ini dikirimkan dari Polres Kukar,” terang Agus.

Dalam kegiatan vaksinasi tahap 2 ini, pihaknya bekerja sama dengan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) setempat. Termasuk Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar serta Puskesmas 1 dan 2.

“Ada 30 tenaga kesehatan (Nakes) yang disiapkan dalam vaksinasi besok. Dari Puskesmas Sebulu 2 sebanyak sembilan orang, dari Sebulu 1 sebanyak 12 orang, dari Urkes Polres Kukar enam orang dan dokternya tiga orang,” urai Kapolsek.

Vaksin ini akan diberikan kepada warga Kecamatan Sebulu dan sekitarnya. Di mana sebelumnya, masyarakat ini telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama pada 26 Juni silam.

“Bagi masyarakat yang belum kebagian harap bersabar. Karena kami masih menunggu stok dosis dari Diskes maupun dari TNI-Polri. Apalagi saya melihat antusias minat vaksin dari warga Sebulu ini sangat tinggi,” tuturnya. (bay/zul)

Leave A Reply