Inkado Balikpapan Raih Peringkat Dua, Kejuaraan Internasional Virtual

Balikpapan, nomorsatukaltim.com Di tengah pandemi COVID-19 tak menjadi halangan bagi atlet Inkado Balikpapan meraih prestasi. Mereka kembali sukses meraih peringkat dua pada Kejuaraan Internasional Virtual Championship. Event tersebut digelar oleh Unversitas Esa Unggul bertajuk Rektor Cup, pada 10-11 Juli lalu.

Hasilnya atlet Inkado Kota Minyak meraih tiga emas dan dua perunggu. Kategori kata beregu pra pemula, kata perorangan pra pemula, dan kata perorangan putri pemula yang memperoleh tiga emas tersebut. Masing-masing diraih Dzakwan dan Nabila Aurelita pada kata peorangan putri pemula.

Pencapaian ini tentu patut diapresiasi. Sebelumnya karateka Inkado juga sukses menyabet dua emas, satu perak dan dua perunggu. Pada Kejurnas Esa Unggul Cup II, 26-28 Maret lalu. Ketika itu mereka menurunkan 14 atlet.

Ketua Inkado Balikpapan Muslimin Amin sangat bangga dengan atlet junior yang diturunkan pada Kejuaraan Internasional Virtual Karate Champhionship tersebut. Peningkatan prestasi cukup terlihat. Dan dia sangat berharap terus berlanjut di event selanjutnya. “

Ya sebenarnya masih belum puas. Tapi kita bisa buktikan lagi pada Karate Champhionship Virtual Kata dan Kumite bertajuk UNJ Cup 10-12 September 2021 nanti,” harapnya.

Di sisi lain selama pandemi berlangsung, Inkado salah satu perguruan karate yang rutin menjalani latihan. Bermarkas di area Balikpapan Tenis Stadium, para atlet terus berbenah. Terlebih mereka juga berupaya bisa masuk skuat karate Balikpapan di multi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim tahun depan. (fdl2)

 

Leave A Reply