Bo Himang Harap Pemkab Mahulu Gerak Cepat Tangani COVID-19

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Ketua Komisi II DPRD Mahulu, Bo Himang prihatin dengan kondisi paparan COVID-19 yang cukup tinggi. Untuk itu katanya, politisi Partai Golkar Mahulu ini berharap supaya pemerintah bergerak cepat menangani pandemi.

“Untuk tindakan penanganan bagi masyarakat yang sudah terpapar COVID-19 pada 50 kampung di lima kecamatan se-Mahulu,” katanya kepada Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com, Minggu (25/7/2021).

Bo Himang menuturkan, tugas utama pemerintah harus menyiapkan obat-obatan pada seluruh rumah sakit, puskesmas, hingga Puskesmas Pembantu (Pustu). Termasuk menyiapkan rumah atau tempat isolasi sampai ke seluruh kampung.

“Saya berikan saran, agar Pemkab Mahulu harus menyiapkan semua fasilitas isolasi sampai ke 50 kampung se-Mahulu. Juga dapat dipertimbangkan untuk pemberlakuan keadaan darurat,” tegasnya.

Dia menambahkan, pembatasan pergerakan masyarakat adalah cara tepat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang semakin masif. Selain itu, agar masyarakat patuh dan menaati Protokol Kesehatan (Prokes).

“Wajib pakai masker di manapun berada, mencuci tangan setiap waktu dengan sabun dan air bersih, jangan berkumpul atau berkerumun, kurangi mobilitas atau kegiatan jika tidak urgent. Sebaiknya tidak bepergian dulu dan tetap jaga kesehatan,” pungkas Bo Himang. (imy/zul)

Leave A Reply