ngopi

Keluarga Bani Mas’ud Bagi 400 Ekor Sapi di Hari Raya Kurban

Sembelih 5 Ekor Sapi, RM Tebar 1000 Kupon

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Wali Kota Rahmad Mas’ud beserta keluarga menyembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi. Penyembelihan berlangsung pada pukul 10.00 wita disaksikan langsung Wali Kota bersama isteri Nurlena Rahmad Mas’ud pada Rabu (21/7).

Rahmad Mas’ud menjelaskan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini menjadi tradisi setiap tahunnya bagi keluarga besar Bani Mas’ud di Hari Raya Kurban.

“Untuk tahun ini, kami sudah menyebarkan sekitar 400 ekor hewan kurban ke masyarakat baik melalui masjid, mushola, yayasan dan pesantren,” ujar Rahmad Mas’ud saat dikonfirmasi Disway Kaltim disela-sela kegiatan, Rabu (21/7/2021).

Di Rumah Jabatan pihaknya menyiapkan 5 ekor sapi yang akan dibagikan ke warga sekitar rumjab dan kepada mereka yang membutuhkan.

WhatsApp Image 2021 07 21 at 20.53.50 1

Adapun untuk pengambilan daging qurban Rahmad mengatakan, untuk menghindari kerumunan petugas akan mengantar langsung ke rumag masing-masing.

“Ada 1000 kupon yang dibagikan. Kami antarkan langsung sehingga jangan sampai menimbulkan kerumunan, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi,” ujarnya.

Sebelumnya melaksanakan pemotongan hewan qurban para petugas juga sudah mengikuti rapid tes antigen dulu, sehingga benar-benar Protokol Kesehatan dijalankan.

“Kita harus jadi contoh buat masyarakat khususnya dalam pelaksanaaan prokes, sehingga hal ini juga mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan,” tutup Rahmad. (fey)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply