ngopi

Yayasan Kita Kaya Karya Peduli, Salurkan Puluhan Sembako untuk Pasien Isoman

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Uluran tangan untuk membantu masyarakat Balikpapan dan Samarinda di tengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang mulia. Tujuannya meringankan beban masyarakat yang dalam kesulitan ekonomi, melalui penyaluran puluhan sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Seperti yang ditunjukkan oleh Ketua Yayasan Kita Kaya Karya, Dimas Setiyadi Nugroho didampingi rombongan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan, Minggu (18/7/2021) lalu. Kepeduliannya cukup besar dan patut diapresiasi serta dicontoh stakeholder lain.

Terlebih, kegiatan kepedulian itu yakni menyalurkan puluhan sembako kepada masyarakat Balikpapan yang sedang isolasi mandiri (Isoman).

“Tentu harapannya penyaluran bantuannya lebih cepat sampai ke tangan yang membutuhkan,” ucap Dimas saat diwawancara awak media.

Ia menjelaskan, bantuan ini merupakan upayanya dalam mengurangi beban masyarakat, yang tengah berjuang memenuhi keberlangsungan hidup keluarga kecilnya.

“Kami prihatin, banyak warga terpapar COVID-19. Sehingga kami buka kran penggalangan dana, kepada masyarakat yang tengah menjalankan Isoman” ujarnya.

yayasan2

Penyaluran bantuan oleh Ketua Yayasan Kita Kaya Karya, Dimas Setiyadi Nugroho bersama dengan rombongan BEM se-Kalimantan.(IST)

Pria dermawan ini berharap, penyaluran bantuan ini dapat membantu keberlangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan. Niat yang tulus tersebut, juga didukung oleh BEM se-Kalimantan.

Terbukti, giat tersebut tidak hanya sekali, namun ada kloter selanjutnya. Karena sejauh ini beberapa penyumbang masih memberikan sedikit rezekinya ke Yayasan Kita Kaya Karya. Dijadwalkan pekan depan, kloter selanjutnya dapat kembali berjalan.

Tampak wajah-wajah bahagia salah satu kepala keluarga di Balikpapan yang telah menjalankan Isoman. Terutama, saat Ketua Yayasan Kita Kaya Karya, Dimas Setiyadi Nugroho memberikan bantuan tersebut. Tak ketinggalan, senyum masyarakat wilayah RT 9 Balikpapan yang mendapatkan bantuan, pun terpancar dari mereka.

Hal ini membuktikan, masih ada asa bagi keberlangsungan roda aktivitas masyarakat setempat yang dikunjungi. Terlebih, masih meningkatnya bencana pandemi COVID-19, menyelimuti ketakutan mereka dalam beraktivitas sehari-harinya.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada rombongan Ketua Yayasan Kita Kaya Karya atas bantuan yang tersalurkan. Ini merupakan sebuah amanah kepada kami,” harap salah satu warga RT 9, sembari tersenyum menerima bantuan dari Dimas Setiyadi Nugroho.

Bagi yang ingin membantu menyalurkan sebagian rezekinya, dapat menghubungi Yayasan Kita Kaya Karya, Eka Sukmawati dengan nomor telepon 0812-5870-920, atau melalui Rekening Yayasan Kita Kaya Karya, Bank Mandiri: 149-00-1247974-9. (Adv/top/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply