ngopi

Kodim 0906/Kukar Rayakan Hari Jadi ke-63 Kodam VI/Mulawarman Secara Virtual

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kodim 0906/Kukar merayakan hari jadi ke-63 Kodam VI/Mulawarman. Acara sendiri dilakukan secara khidmat dan penuh makna, di Ruang Serbaguna Makodim 0906/Kukar secara virtual.

Dihadiri Dandim 0906/Kukar Letkol (Inf) Charles Alling, seluruh Danramil, perwira, staf dan Ibu-ibu Persid KCK cabang 18. Kegiatan digelar pada Senin (19/7/2021) pukul 09.00 Wita.

Secara virtual, acara syukuran dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. Dengan diawali sambutan dari kedua petinggi daerah dan kepala satuan Kodam VI/Mulawarman.

Letkol (Inf) Charles Alling mengatakan, syukuran ini sebagai bentuk mensyukuri nikmat dan karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Juga sebagai bentuk refleksi, bagaimana evaluasi, peran dan kontribusi jajaran TNI di Kaltim. Khususnya di Kukar dimana dirinya bertugas.

Dengan tema yang diusung, sinergi untuk mengabdi. TNI berkomitmen untuk terus berkontribusi dan mengabdi secara total bagi masyarakat dan Pemerintah, untuk terus menjaga kondusifitas wilayah.

“Kita terus berkomitmen dan akan terus berkontribusi untuk masyarakat,” ujar Letkol (Inf) Charles Alling, Senin (19/7/2021).

Bentuk sinergi pun dilakukan oleh jajaran Kodam VI/Mulawarman, khususnya Kodim 0906/Kukar yakni bersama bahu-membahu dalam penanganan kasus COVID-19 di Kukar. Ikut serta dan berperan aktif dalam pencegahan penularan lebih meluas.

Banyak inovasi yang sudah dilakukan. Termasuk melaksanakan serbuan vaksinasi di Gedung Beladiri Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, yang langsung dihadiri oleh Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Saputro, Sabtu (17/7/2021) lalu.

Pasca syukuran secara virtual bersama gubernur Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman, dilanjutkan oleh Dandim 0906/Kukar, Letkol (Inf) Charles Alling, dengan memotong nasi tumpeng. Diserahkan kepada perwakilan Danramil 13/Tabang Kapten (Inf) Sunarko. Dilanjutkan dengan foto bersama.

Acara pun berlangsung khidmat. Perayaan syukuran digelar tanpa melupakan protokol kesehatan (Prokes) ala COVID-19. (ADV/mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply