PT PAMA KPCS Bagi 51 Hewan Kurban di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan

Hasil Sumbangan dari Karyawan dan Mitra Kerja

Kutim, nomorsatukaltim.com – Menjelang Hari Raya Iduladha, PT Pamapersada Nusantara Site Sangatta (PAMA KPCS) berbagi hewan kurban. Berbagai tempat mendapat jatah. Mulai dari masjid, musala, pesantren, lembaga adat, hingga warga desa.

SRGS Dept. Head PAMA KPCS, Samsul Khairi mengatakan, hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari manajemen perusahaan beserta karyawan. Total ada 51 hewan kurban yang berhasil dikumpulkan.

“Untuk sapi ada sembilan ekor dan kambing ada 42 ekor,” ujar Samsul.

Lebih jauh ia merincikan, untuk sembilan ekor sapi, dari perusahaan sebanyak lima ekor. Sementara dari karyawan terkumpul empat  ekor. Untuk kambing yang sebanyak 42 ekor, dari perusahaan sebanyak 35 ekor, dan dari karyawan ada tujuh ekor.

“Total ada 51 ekor dan kami sebar ke 51 titik pula. Jadi masing-masing tempat dapat satu hewan kurban,” ungkapnya.

Sementara itu, alokasi penerima bantuan hewan kurban ini untuk di sekitar area Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Mengingat dua kecamatan ini jadi lokasi terdekat dengan areal perusahaan.

“Hal ini sebagai wujud kami berkomitmen kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan,” tuturnya.

Selain itu, PT PAMA KPCS juga ingin meringankan warga yang terdampak pandemi. Apalagi konsumsi daging dapat menambah asupan protein. Sehingga dapat membentuk daya tahan tubuh.

“Sekaligus berbagi kebahagiaan dengan orang-orang sekitar. Hingga terjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat,” sebutnya.

Kemudian, PT PAMA KPCS juga memastikan, penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan. Apalagi dengan semangat berkurban menjadi inspirasi bagi pihaknya. Menjadi simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi.

“Tidak hanya itu, kami berharap keberadaan PT PAMA KPCS dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga, pada hari raya Iduladha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar,” tandasnya. (adv/bct/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: