Poliklinik Kesehatan Kodim Paser Layani Vaksinasi COVID-19 bagi Mahasiswa dan Masyarakat

Paser, nomorsatukaltim.com – Tak perlu menantikan lagi, kapan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat maupun mahasiswa dilaksanakan. Saat ini Kodim 0904/PSR melalui Poliklinik Kesehatan 06.10.13/Paser bisa melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Dikatakan Dandim 0904/PSR, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (han), melalui Kasdim 0904/PSR, Mayor Czi Edi Purwanto, pelaksanaan itu berdasarkan dari keluhan dari mahasiswa maupun masyarakat yang belum menerima vaksin.

“Maka itu berdasarkan petunjuk komandan, kami membuka pelayanan vaksinasi yang ditujukan bagi mahasiswa dan masyarakat,” kata Edi Purwanto.

Sebagai catatan, pelaksanaan vaksinasi dalam sehari bagi mahasiswa maupun masyarakat sebanyak 150 jiwa, Masing-masing 75 orang.

“Karena keterbatasan personel juga, maka pelayanan suntik vaksin seharinya berkisar 100 sampai 150 orang,” sambungnya.

Terlihat selama pelaksanaan, mahasiswa maupun masyarakat begitu antusias. Bahkan beberapa warga kerap menanyakan di mana lokasinya. Diinformasikan, Poliklinik Kesehatan berada di depan Lapangan Prajurit Asrama Kodim 0904/PSR, Kecamatan Tanah Grogot.

“Bahkan sebelum pelayanan buka pukul 08.00 Wita, masyarakat sudah ada yang mengambil nomor antrean penyuntikan vaksin,” sebutnya.

Ia merasa bersyukur, karena keinginan masyarakat maupun mahasiswa di Paser untuk divaksin. Sampai sekarang pelayanan vaksinasi di Poliklinik Kesehatan 06.10.13/Paser sudah lebih dari 3.500 dosis.

“Semoga saja target herd immunity (kekebalan kelompok) tercapai. Sehingga bisa menekan angka kasus COVID-19,” pungkas Edi. (asa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: