Dibagi Merata, Pemkab Kubar Salurkan 50 Ekor Sapi Kurban

Kubar, Nomorsatukaltim.com – Masih sama seperti tahun sebelumnya, tidak ada yang berubah. Sebanyak 50 ekor sapi kurban kembali dibagikan kepada seluruh masjid dan musala di Kubar, pada tahun ini.

 

Penyaluran bantuan hewan kurban ini memang rutin dilaksanakan Pemkab Kubar sebagai bentuk kepedulian terhadap umat Muslim di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Mengingat, peringatan Hari Raya Idul Adha tinggal beberapa hari lagi. Diketahui, tercatat ada total 382 masjid dan musala di Kubar.

 

“Pembagiannya diatur merata, 2 ekor sapi untuk tiap kecamatan, tergantung jumlah penduduknya. Bagi yang pernah dapat, diharapkan bergantian untuk yang belum,” jelas Wabup Edyanto Arkan, di Ruang Kerjanya Lantai 3 Kantor Bupati Kubar, baru-baru ini.

 

Penyaluran hewan kurban oleh Pemkab Kubar ini, diharap Edy dapat menggugah atau membangkitkan kesadaran masyarakat untuk memiliki jiwa berkurban. Khususnya untuk kemakmuran masyarakat secara luas.

 

Tak kalah penting lagi, ia mengingatkan kepada panitia Idul Adha agar memperhatikan protokol kesehatan saat penyembelihan hewan kurban.

 

“Panitia wajib meminimalkan kerumunan, semua wajib memakai masker dan pelindung mata, menggunakan pembersih tangan sesering mungkin. Kemudian menjaga jarak antar panitia lainnya, minimal 1 meter,” papar Wabup.

Disinggung mengenai kecukupan pasokan hewan kurban, Edy mengakui tak ada masalah alias cukup. “Sejauh ini cukup saja, karena ada beberapa kandang penggemukan sapi yang ada di Kubar dan berjumlah ratusan ekor. Satu kandang berkisar 125 sampai 200 ekor. Belum lagi masyarakat lain yang memelihara sapi,” tandasnya. (luk)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: