Pemkab Paser Hibahkan Puluhan Jalur Dua ke BBPJN VII

PASER, nomorsatukaltim.com – Sebanyak 21 titik jalur dua bakal dihibahkan dari Pemkab Paser ke Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VII Wilayah I Provinsi Kalimantan Timur. Di antaranya daerah Kecamatan Kuaro dan Long Kali.

Bahkan Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait melakukan survei dengan tim BBPJN VII.

“Untuk di Kecamatan Kuaro yang dihibahkan (jalur dua), mulai Jembatan Muru sampai simpang ruas Padang Jaya. Ya panjangnya 7 hingga 8 kilometer,” kata Masitah, Jumat (16/7/2021).

Sedangkan untuk di Kecamatan Long Kali, titik jalur dua itu berada di wilayah administratif Kelurahan Long Kali. Di mana memiliki volume panjang 1,7 kilometer. Dikatakan Masitah, Bupati Paser, dr Fahmi Fadli telah memberikan persetujuan terkait soal hibah itu.

Ke depannya rehabilitasi dan rekonstruksi jalan mendapatkan penanganan sepenuhnya dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Dipastikan segala sesuatunya, baik kerusakan dan perbaikan atau pemeliharaan menjadi tanggung jawab BBPJN VII.

“Total 21 titik akan kami hibahkan itu mengalami kerusakan, perlu perbaikan secara menyeluruh. Ini kami lakukan untuk mempercepat penanganan jalan yang mengalami kerusakan di Kabupaten Paser,” sebut Politikus Golkar itu.

pemprov iduladha

Peningkatan infrastruktur yang berkualitas menjadi target prioritas dari kepala daerah Paser. Sehingga dengan telah rampung proses hibahnya, berdampak pada kesigapan dan kecepatan penanganan jalan rusak dari BPPJN VII Wilayah I Kaltim.

“Dengan adanya proses hibah, ke depan pembenahan infrastruktur jalan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Paser bisa terealisasi lebih cepat,” pungkasnya. (asa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: