ESI Paser Siapkan Skuat Menuju Porprov VII Kaltim

Paser, nomorsatukaltim.com– Memang Esports hanya menjadi cabor eksibisi yang dipertandingkan pada PON XX Papua. Namun, geliat gamers di berbagai kota mulai ramai. Pun ditambah hadirnya Esport Indonesia (ESI) di masing-masing daerah. Termasuk di Kabupaten Paser yang baru saja membuka seleksi atlet.

Seleksi yang berlangsung pada Rabu (14/7/2021) malam di Blue Coffe itu mempertandingkan empat game online. PlayerUnknown’s Battleground (PUBG), Mobile Legends, Free Fire (FF) dan Pro Evolution Soccer (PES) konsol. Mereka disiapkan untuk Pra Porprov dan Porprov VII Kaltim di Berau tahun depan.

Ketua Panitia ESI Paser Tournament, Haikal menjelaskan bahwa untuk PES konsol sudah dilakukan seleksi pada Juni lalu. Player atas nama Agus Frans Setyo dari Kecamatan Tanah Grogot berhak mewakili Benuo Daya Taka di nomor PES konsol.

“Sedangkan gim FF pemenangnya dari Tim Taka New Era dari Tanah Grogot. Berhak mewakili karena berhasil menyingkirkan 72 tim pesaingnya,” kata Haikal.

Ditambahkan Haikal untuk 1 tim FF berisi empat pemain. Sebelumnya saat babak penyisihan dilakukan secara online. Kemudian setelah terpilih 12 tim untuk masuk di grand final digelar secara offline. ESI Paser hanya mengirimkan satu tim saja untuk nomor tanding FF. Sesuai aturan dari Pengprov ESI Kaltim.

“Sedangkan Mobile Legends ada dua slot, diwakilkan oleh Waf Team Tanah Grogot dan Fallen Angels Long Kali. Sementara grand final PUBG akan dilaksanakan Kamis (nanti) malam dari delapan tim,” terang Haikal.

Sementara itu  Ketua Pengkab ESI Paser, Hendra Wahyudi mengatakan Esport yang secara resmi masuk dalam cabang olahraga prestasi punya daya tarik yang tinggi. Kini para gamers bisa mengikuti kejuaraan multi event baik tingkat kota hingga nasional.

“Turnamen ini sebagai memfasilitasi penghobi game online. Serta untuk menyeleksi atlet. Mudahan bisa lolos seleksi, sehingga bisa menjadi perwakilan di PON Papua,” tandas Hendra. (asa/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: