Tak Ada yang Putar Balik Masuk Balikpapan, Pangdam VI Mulawarman: Sudah Kondusif

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pangdam VI Mulawarman, Mayjend TNI Heri Wiranto melakukan pantauan di pos penyekatan di sejumlah titik di Kota Beriman. Salah satunya simpang Balikpapan Baru, Jumat (16/7/2021).

Dalam pantauan tersebut, Heri didampingi Kapolresta Kombes Pol Turmudi dan Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Inf Faizal Rizal.  Berdasarkan pantauan tersebut, Heri menilai masyarakat patuh terkait kebijakan PPKM darurat dalam penutupan terbatas beberapa ruas jalan di Kota Beriman.

“Secara umum, saya lihat, masyarakat kepatuhannya cukup bagus,” ujar Heri.

Menurutnya, masyarakat bisa memahami dengan mengurangi mobilitas di luar rumah. Sehingga, ia pun berharap kondisi ini terjaga hingga PPKM darurat berakhir. Sebab, kebijakan penyekatan ruas jalan semata-mata demi kepentingan masyarakat.  Sehingga jika kepatuhan ini tetap terjaga, bahkan lebih baik, angka kesembuhan akibat COVID-19 bisa meningkat.

“Harapan saya masyarakat tetap mematuhi apa yang sudah ditentukan, karena ini kepentingan bersama. Patuhilah semua apa aturan yang ada,” jelas Heri. Pada pantaun tersebut, tak ada kendaraan yang diputarbalikkan karena memaksa ingin melintas.  (bom/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: