Pelaku Penculikan Anak 5 Tahun di Balikpapan Ditangkap

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Usai sudah pelarian pelaku penculikan anak lima tahun,  yang sempat viral beberapa waktu lalu. Jajaran Beruang Hitam Polresta Balikpapan dibantu Jatanras Polda Kaltim dan Polresta Samarinda, meringkus pelaku di Samarinda, Rabu (14/7/2021) lalu.

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro membenarkan hal tersebut. Pelaku berinisial MSR (49) telah ditangkap di Polresta Balikpapan.

Namun sayangnya, pelaku masih belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut, lantaran pelaku dipastikan positif COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan tes polymerase chain reaction (PCR).

Baca juga: Korban Dugaan Penculikan Anak di Balikpapan Ditemukan Seorang Diri di Musala

“Pelaku sudah diamankan, Rabu (14/7/2021) lalu di Samarinda oleh petugas gabungan yakni Jatanras Polda, Balikpapan, dan Samarinda,” ujar Rengga.

Lanjut Kasatreskrim Polresta Balikpapan, dari keterangan sementara pelaku tidak ada kaitannya dengan keluarga korban. Bahkan saat ditanya alasan mengembalikan korban di musala, karena ia takut.

“Soalnya ramai informasinya tersebar di media sosial. Jadi dia merasa takut. Jadi diantar korban ke musala saat itu,” jelasnya.

Pelaku memang memakai jaket ojek online (Ojol), namun setelah dilakukan pengecekan di kantor ojol tersebut ternyata tidak ada daftar namanya. Sehingga kemungkinan pelaku menemukan atau mengambil jaket milik seseorang.

“Iya, dia ternyata tidak terdaftar di ojol. Jadi itu kita cari juga jaketnya,” tambahnya.

Disinggung mengenai penangkapan pelaku ini, Rengga mengaku telah melakukan pengecekan kamera pengawas di lokasi lingkungan korban, hingga lokasi ditemukannya korban saat itu.

“Baju yang digunakan pada saat pelaku melakukan penculikan dan sepeda motor kan terekam CCTV (kamera pengawas), jadi bermodal itu kita kejar dia. Dia ditangkap pas di jalan raya, kita maping dia di sana,” tegasnya.

Diketahui, saat ini pelaku MSR sendiri tengah dilakukan isolasi mandiri di sel tahanan Polresta Balikpapan. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: