Baru Masuk Balikpapan Disuruh Putar Balik, Ada Apa?

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Dua titik pintu masuk Balikpapan menjadi perhatian TNI-Polri. Bahkan, Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi sampai turun tangan mengawasi.

Kapolres hendak memastikan para pengendara luar kota dapat menunjukkan syarat-syarat yang sudah ditentukan.  Di antaranya wajib menunjukkan hasil negatif PCR atau antigen. Serta surat vaksin minimal dosis pertama.

“Saya coba turun langsung. Terutama mobil sama KTP yang luar kota, kita jelaskan aturannya PPKM darurat ini, kalau yang KTP-nya luar kota, dia harus bisa menunjukkan vaksin minimal tahap pertama kemudian sama PCR atau antigen,” ujar Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, Kamis (15/7/2021).

Lanjut Turmudi, dari laporan personel di lapangan sudah cukup banyak kendaraan dari Samarinda dan Tenggarong harus putar balik. Hal ini karena mereka tidak memiliki syarat wajib masuk ke Kota Beriman. Yang saat ini tengah memberlakukan PPKM darurat.

“Untuk dari luar daerah sudah ada beberapa memang yang dibalikin, tapi saya belum punya data yang lengkap,” jelasnya.

Meski demikian pihaknya akan kembali melakukan evaluasi dari posko penyekatan ini. Apakah nantinya akan dimajukan benar-benar di perbatasan atau cukup di lokasi yang sudah ada.

pemprov iduladha

“Ternyata tadi beberapa saya ngecek, memang dia (pengendara) dari luar cuma KTP-nya ada yang di Balikpapan dan tinggalnya di sini,” tambahnya.

Selain evaluasi lokasi, Turmudi juga akan mengevaluasi jam pemeriksaan kendaraan di posko pintu masuk.

“Mungkin jamnya juga akan kita evaluasi. Apa pagi sampai sore, biar lebih efektif lagi,” tutupnya. (bom/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: