Komunitas PPKM Bagi Makanan Untuk Warga Isoman

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sejumlah komunitas yang tergabung dalam Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) memberikan bantuan nasi kotak kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri. 

Komunitas PPKM gabungan dari Sijum Balikpapan, Bikers Shubuhan, Ladies Bikers Kaltim, Lembaga Nurul Hayat. Komunitas ini membagikan makan siang dengan tujuan meringankan masyarakat saat melaksanakan isoman.

Koordinator komunitas PPKM Alfa Siera mengatakan, program berbagi nasi kotak ini merupakan bentuk kepedulian para komunitas yang ada di Balikpapan guna meringankan warga yang sedamg menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Biasanya kami menyiapkan 100 hingga 200 nasi kotak, namun untuk hari ini kami sudah menyiapkan 400 nasi kotak,” ujar Alfa Siera kepada awak media, Jumat (16/7/2021).

Nantinya nasi kotak ini akan disebar di beberapa kecamatan yang ada di Balikpapan, seperi kecamatan Balikpapan Tengah, Balikpapan Kota, Balikpapan Selatan dan Balikpapan Timur.

Adapun jumlah relawan yang menyebarkan nasi kotak sebanyak 15 relawan. Rencananya bantuan nasi kotak akan diberikan kepada sampai 14 hari ke depan.

“Kita terjunkan 15 relawan hari ini yang menyebar membagikam nasi kotak yang akan dilakukan hingga 14 hari ke depan,” ucapnya.

Adapun bantuan nasi kotak juga berasal dari para anggota Komunitas PPKM disupport langsung oleh Istri Wali Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud.

“Untuk data warga yang isoman kami peroleh dari para anggota komunitas, yang mungkin mengetahui ada warga yang sedang isoman, kemudian didata setelah itu baru kami berikan bantuan,” imbuhnya.

Terpisah Nurlena Rahmad Mas’ud juga turut membagikan nasi kotak di kawasan Balikpapan Tengah. Pembagian pun dilakukan sesuai protokol kesehatan. Dimana nasi kotak diletakkan di pagar rumah.

Nurlena mengatakan bantuan nasi kotak ini untuk meringankan masyarakat yang melaksanakan isoman.

“Semoga dengan membantu makan siang bagi warga isoman dapat meringankan masyarakat,” katanya.

Dia pun berharap masyarakat yang melaksanakan isoman dapat segera sehat.

“Bagi warga yang isoman bisa didata melalui komunitas yang terlibat,” pungkasnya. (fey)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: