Cegah Penyebaran COVID-19, Dit Polairud Polda Kaltim Setiap Hari Semprot Disinfektan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Dengan mengenakan baju kaos berlogo kepala Garuda, Sejumlah Relawan Garuda Balikpapan tidak merasa lelah untuk membantu masyarakat dalam cegah penyebaran virus COVID-19 di Balikpapan.

Seperti Relawan Garuda yang juga merupakan personil Dit Polairud Polda Kaltim, Taufik Ismail. setiap sudut rumah warga yang terletak di jalan RE Martadinata tidak luput dari semprotan disinfektannya.

Hal tersebut di lakukannya guna menekan angka terkonfirmasi COVID-19 di Balikpapan, yang setiap harinya mencapai ratusan orang.

“Kita membantu masyarakat dan Pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19, dengan cara ini menyemprotkan disinfektan kerumah warga,” ujarnya.

Penyemprotan yang dilakukan ini sudah kesekian kalinya di beberapa Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Balikpapan.

“Banyak permintaan namun kita atur sehingga semua bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Setiap pagi hari, beberapa anggota relawan Garuda langsung menuju lokasi penyemprotan sesuai dengan jadwal yang ada, namun tidak menutup kemungkinan permintaan warga yang darurat bisa langsung di layani.

“Pagi melakukan penyemprotan, dan siang hingga sore melanjutkan lagi, bahkan bisa tiga lokasi dalam satu hari,” tambahnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini di lakukan semata-mata untuk masyarakat Balikpapan dalam rangka cegah penyebaran virus Corona agar segera sirna.

“Semua dilakukan dengan ikhlas dan sukarela tidak ada bayaran, jaga kesehatan diri dan keluarga, patuhi Protokol Kesehatan,” tutup Taufik. (Bom)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: