694 Pekerja Sawit Kalimantan Timur Terima Vaksin Gotong Royong

PPU, nomorsatukaltim.com – Sebanyak 694 karyawan PT Waru Kaltim Plantation (WKP) dan PT Sukses Tani Nusa Subur (STN) melakukan vaksinasi pada tangal 13 – 14 Juli kemarin. Kegiatan vaksinasi dilakukan di Gedung Olahraga PT WKP, Di Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur. Kegiatan ini juga sejalan dengan program vaksinasi pemerintah. Demi menanggulangi bahaya dari virus COVID-19.

Muliadi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten PPU menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan vaksinasi ini. “Semoga PT WKP dan PT STN menjadi contoh untuk perusahaan lain di Kabupaten PPU,” katanya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak takut divaksin. Karena dengan vaksinasi masyarakat sudah menekan bahaya virus Covid-19. Dan mendukung percepatan untuk pemulihan ekonomi terutama di Kabupaten PPU.

Hal senada juga disampaikan Luqman Hakim. Perwakilan dari manajemen PT WKP dan PT STN. Menurutnya kegiatan vaksinasi untuk 694 karyawan yang ada di PT WKP dan STN ini merupakan wujud nyata mendukung pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity. “Kita berharap dengan program ini Kabupaten PPU, bisa bebas Covid secepatnya,” ujarnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi sendiri lanjut Luqman, pihaknya tetap mempertimbangkan dan mengedepankan aspek protokol kesehatan. Seperti wajib mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi. Pengaturan jadwal vaksin untuk menghindari terjadinya kerumunan. Dan dilakukannya cek fisik kepada karyawan sebelum dan sesudah vaksin. “Dilihat dahulu kondisi fisik rekan – rekan sebelum melakukan vaksinasi. Jika kondisi kurang fit maka tidak boleh melakukan vaksin,” imbuhnya.

Maryanti (42), salah seorang karyawan dari PT WKP menyampaikan rasa terima kasih sebesarnya untuk kepedulian perusahaan dalam menjaga dan meningkatkan imunitas karyawan dalam menghadapi pandemi. “Meskipun telah vaksin, namun jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan,“ katanya.

Diwaktu yang bersamaan, Satgas Covid-19 Kabupaten PPU juga melakukan pengecekan kesiapan PT WKP dan PT STN dalam menghadapi pandemi. Meliputi SOP penanganan Covid-19, adanya Tim Satgas perusahaan, Poliklinik, dan Fasilitas Isolasi Mandiri. (adv)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: