Sabili Archery Juara Umum Borneo Open

Balikpapan, nomorsatukaltim.comHasil gemilang diraih klub panahan Balikpapan, Sabili Archery. Mereka sukses merengkuh gelar juara umum pada kejuaraan memanah yang bertajuk Borneo Open Archery Immunity 7, pada 9-11 Juli tersebut.

Event yang digelar di tenis indoor DPRD Kukar itu menempatkan Sabili di peringkat pertama dengan perolehan 23 emas.

Pelatih Sabili Archery, Kusuma Ismail sangat bangga dengan pencapaian atletnya tersebut. Sejauh ini mereka memang dipersiapkan untuk kejuaraan yang memperbutkan Piala Bergiliri Kemenpora RI tersebut. Termasuk selama Ramadan lalu. Atlet Sabili rutin menjalani latihan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kita turunkan 28 atlet. Ini sesuai dengan target kita, yakni juara umum,” katanya kepada nomorsatukaltim.com, Selasa (13/7/2021) kemarin.

Ditambahkan Kusuma, bahwa hasil tersebut jadi modal besar untuk atletnya. Terutama dalam mengikuti seleksi atlet Balikpapan untuk Pra Porprov dan Pekan Olahraga Pelajar akhir tahun ini. Dia pun sudah menyiapkan atlet yang berpeluang untuk membela Kota Minyak di dua multi event tersebut.

“Kita sudah siapkan untuk divisi compound 9 atlet, recurve 3 atlet, standart bow 9 atlet, dan barebow 6 atlet,” tambah pria yang juga Ketua Klub Sabili Archery tersebut.

Di sisi lain Borneo Open Archery Immunity itu diikuti 19 klub. Baik dari Kaltim maupun luar Kaltim. Sabili yang menempati posisi pertama diikuti Fox Archery Balikpapan dengan lima emas. Disusul Vidathra Bontang dengan empat emas di peringkat tiga. (fdl2)

 

 

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: