Relawan Kuburkan Peti Mati Kosong, Jenazah Masih Tertinggal di RS

Jakarta, nomorsatukaltim.com – Ada kejadian unik di Klaten, Jawa Tengah, Minggu (11/7/2021). Relawan yang bertugas menguburkan jenazah COVID-19, belakangan mendapati peti mati dalam keadaan kosong.

Petugas dari Tim Relawan Kubur Cepat Kamboja Polanharjo, Klaten ini tidak mengetahui, jenazah yang harusnya dimakamkan masih berada di rumah sakit.

Dilansir dari CNNIndonesiaTV, awalnya, seorang pasien meninggal di rumah sakit wilayah Solo. Petugas lalu melakukan proses pemakaman dengan protokol COVID-19. Pasca pemakaman, pihak rumah sakit memberi tahu bahwa peti yang dikuburkan oleh petugas itu dalam kosong karena jenazah masih berada di rumah sakit.

“Sudah dilakukan pemakaman secara prokes (protokol kesehatan). Ternyata ada informasi dari pihak rumah sakit bahwa ada suatu kesalahan atau trouble, bahwa yang dimakamkan adalah peti jezanah yang kosong,” kata Ketua Satgas COVID-19 Polanharjo, Klaten, Joko Handoyo.

Setelah mendapat informasi itu, petugas lalu membongkar peti mati kosong yang dikuburkan. Pemakaman lalu dilakukan kembali pada Senin (12/7/2021) dengan protokol COVID-19.

Sementara itu, seorang anggota tim kubur, Wakhid mengaku tidak menyangka jika peti yang dikuburkan ternyata kosong. Ia menyebut, peti itu dikirim dari rumah sakit dalam keadaan sudah siap dikubur. Menurut Wakhid, mengutip detik.com, peti mati itu berukuran besar dan bagus.

pemprov iduladha

“Saya ikut menggotong dan ngubur, karena prokes ya kita tidak berani buka,” kata Wakhid. (cnn/zul)

Berita ini telah terbit di CNNIndonesia.com dengan judul Jenazah Tertinggal di RS, Relawan Klaten Kuburkan Peti Kosong

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: