PLN UIP Kalbagtim Beri Bantuan Ke PAUD

Bentuk Tanggung Jawab Ke Lingkungan Sekitar

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat di sekitar pembangunan Proyek Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK). Melalui program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Dengan memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana pendidikan.

Yang diberikan melalui UPP Kitring Kalbagtim 2 (Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Kalimantan Bagian Timur 2) kepada PAUD Al-Amanah. Yang terletak di Kelurahan Gunung Panjang Kecamatan Tanjung Redeb Kabupaten Berau. Dan PAUD Getsemani. Yang berada di Desa Kelapis Kecamatan Malinau Utara, kabupaten Malinau. Untuk PAUD AL-Amanah bantuan diserahkan pada Jumat (18/6) lalu. Sedang Bantuan kepada PAUD Getsemani diserahkan pada Selasa (29/6). Bantuan yang diberikan berupa sarana prasarana pendidikan. Seperti alat peraga edukasi dan permainan untuk siswa-siswi. Sebagai penunjang kegiatan belajar-mengajar. Penyerahan dilakukan oleh Manager UPP Kalbagtim 2, Faal Murreyza Dundah kepada masing-masing pengelola PAUD.

Kondisi PAUD sendiri saat ini masih menjalankan pembelajaran secara online dan sedang mempersiapkan untuk dilakukan pembelajaran secara offline. Tentunya dengan instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

WhatsApp Image 2021 07 14 at 19.00.28

Sementara itu Pihak pengelola PAUD AL-Amanah menyambut baik TJSL yang diberikan oleh PLN. Dan menyampaikan terima kasih kepada PLN UIP Kalbagtim. “ini merupakan wujud PLN hadir terhadap sesama, melalui program PLN Peduli. Kami berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dan Alhamdulillah anak-anak dapat belajar maupun bermain dengan baik dan nyaman,” ujar Andi Nurul selaku pengelola PAUD.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan anak didik PAUD KB Getsemani,” ujar Pebriadi Banne S.IP selaku Pejabat Kepala Desa Kelapis. Pebriadi juga berharap kedepan semoga anak-anak bisa berkembang dan mendapatkan fasilitas yang layak sebagaimana PAUD-PAUD yang lainnya. “Semoga PLN semakin sukses dalam menjalankan tugas melistriki negeri” katanya.

PLN UIP Kalbagtim sendiri berharap dukungan masyarakat dan stakeholder dalam menjalankan amanah dari negara, yaitu Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK) di Wilayah Kaltim dan Kaltara.
“Dua Program TJSL ini merupakan tanggung jawab PLN kepada lingkungan sekitar atas pelaksanaan pembangunan SUTT 150kV Tanjung Redeb – Tanjung Selor serta PLTU Malinau,” terang Faal. Dirinya pun berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak-anak hebat penerus bangsa di PAUD Al-Amanah serta PAUD Getsemani. “Kami juga mohon doa serta dukungan agar kegiatan pembangunan ini dapat segera terselesaikan dan dinikmati oleh masyarakat,” tutup Faal. (adv)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: