Dukung Pemprov Lakukan PPKM

Salehuddin: Wujud Respons Kondisi Terkini

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S Sos S Fil menyebut pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang diperketat merupakan sebuah respon yang baik terhadap kondisi terkini.

Terjadinya lonjakan positif COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir yang cukup tinggi, sehingga hal yang wajar ketika kepala daerah menekankan pembatasan di beberapa sektor.

“Ini kan respon terhadap PPKM mikro darurat yang di Pulau Jawa-Bali,” kata Saleh saat dikonfirmasi Media Disway dan nomorsatukaltim.com, Rabu (14/7) siang.

Sebenarnya, Lanjut Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, PPKM mikro yang diperketat ini bagian proses penamaan saja dengan sedikit penekanan. Beberapa kepala daerah kembali membuat penyekatan, dan mengimbau hingga instrumen tingkat desa dan RT.

“Kekhawatiran yang terjadi di Jawa-Bali itu ternyata terjadi juga di kita,” tutur Legislator Karang Paci dari Dapil Kukar ini.

Menurutnya kebijakan ini sah-sah saja, sebagai perwujudan atas lonjakan positif  yang kian mengkhawatirkan.

Wajar saja sih melakukan kebijakan ini,” terang pria kelahiran Liang, Kutai Kartanegara, 30 Augustus 1978.

Kaltim memiliki presentase positif COVID -19 yang cukup tinggi jika dilihat secara nasional. Bahkan, fasilitas kesehatan (faskes) pun masih butuh pembaharuan karena kurang memadai.

Sehingga diperlukan perhatian bersama agar masyarakat turut bersama-sama menerapkan protokol kesehatan demi melawan COVID-19. “Kalau kita mau bebas, ya harus sama-sama melawan COVID-19, beraktivitas dengan prokes yang ketat,” tukasnya. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: