Untag 1945 Samarinda Terima Pendaftaran Gelombang 3, Kini Sudah Terakreditasi B

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Yayasan Universitas 17 Agustus (Untag) Samarinda kembali menerima pendaftaran gelombang ketiga, calon mahasiswa baru angkatan 2021-2022.

Rektor Untag 1945 Samarinda, Marjoni Rachman, melalui Kepala Biro Hubungan Eksternal, Evi Kurniasari, menyampaikan bahwa pihaknya membuka kembali pendaftaran gelombang ketiga. Dimulai sejak 28 Juni – 08 Agustus 2021. Sedangkan, untuk pendaftaran ulang sendiri dimulai 29 Juni – 27 Agustus 2021.

“Kami juga membuka semacam landing page sebagai pusat informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), agar mempermudah calon mahasiswa baru mencari informasi,” kata wanita ramah ini, Selasa (13/7) pagi.

Evi menambahkan, laman website dapat diakses melalui https://pmb.untag-smd.ac.id/p/pmb.php. di dalamnya terdapat berbagai informasi yang dibutuhkan oleh calon mahasiswa baru mengulas informasi mengenai kampus Untag 1945. Di antaranya, alur pendaftaran, tata cara pembayaran, informasi terkini tentang kampus hingga pengumuman kelulusan calon mahasiswa baru yang telah mengikuti tes secara online.

Untag 1945 Samarinda Terima Pendaftaran

Hingga kini Untag Samarinda berhasil mencetak mahasiswa berprestasi.

“Untuk mengetahui akreditasi dari program studi perguruan tinggi di Untag, silakan buka cara cek akreditasi program studi online di internet. Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Untag 1945 Samarinda, silakan cek informasi di laman tersebut”.

Perlu diketahui, Universitas 17 Agustus 1945 atau dikenal Untag Samarinda ini, berkedudukan di Kota Samarinda. Didirikan oleh Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 Samarinda pada 27 September 1963.

pemprov iduladha

Pada awal berdirinya dengan nama Fakultas Hukum dan Ilmu Kemasyarakatan cabang Untag Jakarta. Kemudian menjadi Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Samarinda.

Terdiri dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, Akademi Ilmu Administrasi dan Niaga serta Sekolah Tinggi Teknologi. Lalu namanya berubah menjadi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.

Kini, Untag 1945 Samarinda banyak mencetak ratusan alumni terbaik dengan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat juga datang langsung ke lokasi kampus Untag Samarinda di Jalan Ir Juanda, Nomor 80, Samarinda. Telepon: (0541) 743390. (adv/top)

 

SARJANA                                                             AKREDITASI

Fakultas Hukum (S1)                                                       B

Fakultas Pertanian (S1)                                                  B

iduladha dprd kaltim

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)                             B

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (S1)                          B

Fakultas Teknik (S1)                                                        B

Fakultas Psikologi (S1)                                                    B

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: