ngopi

Salehuddin Tunjukan Kepedulian Dukung Pembangunan Sekolah Terpadu

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil, mendukung adanya pembangunan lahan eks Puskib yang notabene lahan milik Pemprov Kaltim untuk dijadikan sebagai Sekolah Terpadu.

Kepedulian pria yang akrab disapa Saleh ini, ditunjukan saat melihat masyarakat balikpapan, sangat membutuhkan adanya pembangunan sekolah terpadu untuk SMP dan SMA/SMK. Lantaran di wilayah Balteng sangat sedikit terlihat adanya pembangunan sekolah.

Diketahui, khususnya di kawasan Balikpapan Tengah, bisa menjadi pertimbangan untuk menciptakan sekolah baru di kawasan eks Puskib itu. Apalagi dengan sistem Zonasi banyak anak didik kawasan tersebut, kesulitan dan akhirnya bersekolah jauh dari rumahnya.

“Akibat minimnya jumlah sekolah di Balikpapan, dibandingkan dengan jumlah anak ingin bersekolah. Dan wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah sangat minim sekolah,” ungkap Politisi Partai Golkar ini, saat ditemui Media Disway dan nomorsatukaltim.com, Selasa (13/7) pagi.

Daya tampung wilayah Balikpapan sudah menjadi perbincangan rutin tiap tahunnya. Melihat kondisi tersebut Saleh mengharapkan, upaya pemerintah untuk segera menuntaskan permasalahan tersebut.

“Terkait polemik siswa baru yang setiap tahun mengalami lonjakan jumlah yang cukup tinggi, sementara daya tampung sekolah negeri terbatas, harus ada upaya dari pemerintah untuk dapat menyelesaikan permasalahan ini agar tak berlarut-larut,” pungkas Salehuddin. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply