Salehuddin Makin Peduli Pertanian Daerah

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Mendengar langsung keluhan masyarakat merupakan giat yang patut diapresasi. Tujuannya meringankan beban masyarakat, apalagi terhadap nasib pertanian masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar), yang saat ini berjuang menghadapi dampak pandemi COVID-19.

Seperti yang kembali ditunjukan oleh Anggota DPRD Kaltim, Salehuddin S Sos S Fil saat menyambangi masyarakat menggelar Resap Aspirasi (Reses) tematik di Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong Kukar, Senin (12/7/2021).

Tampah wajah-wajah berseri-seri para masyarakat dan Kelompok Tani Kelurahan Bukit Biru pun terpancar kebahagiaannya. Terutama, kehadiran Anggota DPRD Kaltim, Salehuddin saat berbincang hangat sembari mendengar keluh kesah konstituennya untuk menyerap aspirasi, dalam kegiatan reses masa sidang II tahun 2021.

Tak ketinggalan senyum dan suasana kekeluargaan masyarakat wilayah Kelurahan Bukit Biru ini pun, tergambarkan saat menyampaikan aspirasinya kepada Legislator Karang Paci fraski Golkar ini.

Hal ini membuktikan masih terpancar asa bagi keberlangsungannya roda aktifitas masyarakat setempat yang dikunjungi. Terlebih, masih maraknya bencana pandemi COVID-19, menyelimuti ketakutan mereka dalam beraktivitas sehari-hari nya.

“Aspirasi dan Permohonan mereka terkait dengan beberapa perbaikan sarana dan prasarana jalan tani, akses menuju lokasi pertanian mereka yang perlu kita bantu,” tutur Saleh sapaan akrabnya.

Satu diantara aspirasi yang di tampung, tersebut yakni, usulan pengadaan mobil Ambulan di Kelurahan Bukit Biru.

Pria yang dikenal ramah ini, menyampaikan sebagai salah satu sarana untuk menunjang kesejahteraan masyarakat disamping dengan Puskesmas Pembantu yang sudah ada, maka kebutuhan mobil Ambulan untuk di Kelurahan dinilai sangat dibutuhkan.

Intrumen ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab mempercepat proses jika ada masyarakat yang sakit menuju akses pelayanan kesehatan ada armada yang siap membawa. Bukan hanya pelayanan ini saja, mobil Ambulance ini juga bisa digunakan jika ada keluarga yang meninggal dunia,” jelas Saleh.

“Kami berharap kedepan administrasi ini sudah bisa disiapkan oleh teman-teman kelompok, hal ini mempermudah apabila anggaran dapat tinggal kita dorong saja karena aspek sudah lengkap,” harap Salehuddin. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: