Salehuddin Dukung Kukar Terapkan PPKM

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Peningkatan kasus teronfirmasi COVID-19 semakin memperihatinkan. Tiap daerah termasuk Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sigap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Aksi nyata dan tanggap ini diapresiasi oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S Sos S Fil.

Legislator Karang Paci Asal Dapil Kukar ini, mendukung penanganan Pemerintah daerah yang cepat dan tanggap ketika Positive Rate COVID-19 pun melonjak.

“Hal tersebut sudah kewajiban Kepala Daerah dalam menangani kasus pandemi ini, apalagi Kukar saat ini angka Positive Rate terpapar COVID-19 kembali mencuat,” ucap Politisi dari Partai Golkar ini.

Legislator karang paci asal Dapil Kukar ini, menambahkan sangat wajar Pemkab Kukar memberikan surat instruksi dengan Surat Edaran tersebut, terutama beberapa pembatasan kegiatan-kegiatan PPKM mikro ini lebih diperketat lagi. Ini upaya pemerintah dalam menangani percepatan penanganan gawat darurat pandemi COVID-19.

“Saya pikir ini wajar saja sebenarnya karena mengantisipasi dan mempertahankan kondisi-kondisi positif COVID-19 yang melandai di Kukar,” jelas pria yang akrab disapa Saleh ini.

Saleh menjelaskan PPKM Diperketat akan memperkuat penyekatan di titik-titik perbatasan antara kabupaten dan kota. Pemerintah melalui Satgas Penanganan COVID-19 dengan dukungan TNI dan Polri juga akan melakukan penertiban kegiatan yang memungkinkan terjadinya kerumunan masyarakat, seperti kafe, restoran, tempat acara  pernikahan dan lainnya.

“Sebenarnya, penerapan PPKM Mikro sebelum mudik lebaran sudah sangat efektif. Angka positif Covid-19 di Kaltim bahkan tinggal hanya sekitar 1000 kasus dalam perawatan. PPKM Mikro dinilainya sangat efektif,” tutup Salehuddin.

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: