ngopi

Salehuddin Apresasi Prestasi Kelompok Tani Kendoyan

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Prestasi gemilang masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) kembali ditorehkan. Kali ini, prestasi membanggakan itu dari Kelompok Tani Kendoyan Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong Kutai Kartanegara. Mereka meraih juara satu Inovasi Teknologi berupa Trenggiling (Truk Rakitan Anti Guling), pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan DPMPD Kaltim di Balikpapan.

Prestasi membanggakan ini sangat di dukung dan diapresiasi oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin. Politisi dari Partai Golkar ini menjelaskan, pemerintah daerah harus memberikan perhatian terhadap Kelompok Tani Kendoyan.

WhatsApp Image 2021 07 13 at 21.00.24 e1626184777204

Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S Sos S Fil. (dok)

Sebab, pertanian wilayah Kukar juga bisa maju, apabila mendapat dukungan dari Pemda seperti, pengadaan teknologi yang tepat guna yang tidak mahal dan sederhana tetapi juga bermakna fungsional terhadap kegiatan pertanian.

“Kami sangat mendukung peraihan prestasi dari kelompok Tani Kendoyan ini, seharusnya Pemerintah Kabupaten juga memberikan dukungannya berupa pemberdayaan masyarakat Kelompok Tani kepada mereka. Apalagi prestasi tersebut tak mudah diraih. Sehingga hal tersebut untuk mendukung pertanian yang ada di Kukar,” pungkasnya. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply