Dikenal Ramah Pada Tetangga, Pria ini Ditemukan Tergantung di Teras Rumah

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Warga di Jalan Sejati, Gang Kassah 5, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, dibuat geger dengan penemuan sesosok jenazah pria tergantung pada Selasa (13/7/2021) siang. Diketahui pria tersebut bernama Agung Henriyanto.

Jenazah pria 35 tahun ini ditemukan tergantung tali dengan nilon, tepat di teras kediamannya. Karena posisinya yang berada di pelataran rumah, membuat warga terkejut dan mudah menemukannya, dengan segera menghubungi pihak berwajib.

Informasi dihimpun, menurut tetangga korban, Amat (42), sebelumnya Agung terlihat seperti orang kebingungan. Tepat sekira pukul 04.30 Wita sebelum kejadian.

“Subuh tadi saya mau kerja, lihat dia (Agung) mondar-mandir seperti orang kebingungan,” jelas Amat.

Entah permasalahan apa yang menyelimuti pikiran Agung, hingga membuatnya nekat mengakhiri hidup di ujung tali nilon. Yang pasti, menurut Amat, Agung merupakan sosok pribadi baik dan ramah pada tetangganya.

“Cuman sedikit tertutup orangnya,” timpalnya.

pemprov iduladha

Peristiwa itu sontak menimbulkan kegaduhan. Tak berselang lama, jajaran Polsek Samarinda Kota bersama Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda, Palang Merah Indonesia (PMI), dan relawan tiba di lokasi guna evakuasi dan melakukan langkah penyelidikan awal.

Kata Kasubnit Inafis Polresta Samarinda Aipda Hary Cahyadi, pihaknya mengamankan lokasi kejadian dan beberapa barang bukti, selanjutnya melakukan identifikasi awal. Dari hasil identifikasi awal, Hary menegaskan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Agung.

“Dan ada beberapa barang milik korban yang kami amankan sebagai barang bukti. Kemudian korban di evakuasi ke RSUD AW Syahrani guna dilakukan visum,” pungkasnya. (aaa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: