ngopi

Percepat Penyebaran Vaksin, OJK Kaltim Ikut Vaksinasi

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Timur menargetkan 4.442 vaksin dapat terserap oleh masyarakat umum dan pegawai bank. 

Kepala OJK Kaltim, Made Yoga Sudharma menjelaskan kegiatan yang berlangsung pada Selasa (13/7) merupakan upaya pihaknya membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi di Kota Balikpapan.

“Kegiatan yang berlangsung hari ini adalah kerja sama dengan lima bank di Kota Balikpapan. Jumlah yang disediakan sebanyak 4.442 dosis,” jelas Made Yoga saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gedung Dome Balikpapan, pada Selasa (13/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama empat hari. Dimana seminggu dilakukan dua kali kegiatan. “Target kami sehari bisa 1.000 dosis terealisasi,” terang dia.

Adapun, fokus kali ini, 66 persennya dialokasikan ke masyarakat umum dan sisanya keluarga dan pegawai bank yang belum divaksin.

Untuk pendaftaran, kuota sudah terpenuhi. OJK telah melakukan pada dua minggu sebelum pelaksanaan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi atas sumbangsih dari OJK Kalimantan Timur yang telah melaksanakan vaksinasi massal di Kota Balikpapan.

“Artinya kita mengapresiasi kegiatan ini dan membantu percepatan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah di tengah keterbatasan kita,” tutur Rahmad Mas’ud saat diwawancari media disela-sela peninjauan.

Rahmad menilai apa yang dilakukan OJK melaksanakan vaksinasi bagi pelaku perbankan dan kepada para nasabah, patut dicontoh perusahaan lainnya yang ada di Kota Balikpapan. “Tentu kami berharap semakin banyak perusahaan yang berperan melakukan hal sama,” harapnya. (fey)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply