Borong Nasi Bungkus, Kapolresta Balikpapan Beri Sarapan Pasien Isoman

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi berbagi sarapan kepada masyarakat. Khususnya pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman), Selasa (13/7/2021).

Dalam aktivitas tersebut, sedikitnya ada tiga kawasan yang disambangi oleh Turmudi. Di antaranya, kawasan Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan MT Haryono, hingga wilayah Jalan Prapatan.

Pada awak media, dirinya mengaku kegiatan ini sejatinya sudah berjalan, bahkan sejak sebelum pandemi. Di mana pedagang makanan yang menjajakan sarapan, sering jadi incaran.

“Kadang-kadang juga siang, kita lihat kalau belum habis, kita borong, kita bagi,” ujar Turmudi, Selasa (13/7/2021).

Namun untuk kali ini, dirinya mengaku mendapat pesan pribadi melalui WhatsApp. Adapun isinya berupa aduan warga, yang mengatakan adanya pasien isoman yang belum sarapan.

Dirinya lantas memastikan ke lokasi yang dimaksud. Benar saja, terdapat sejumlah pasien isoman yang belum mendapatkan sarapan. Lantas, ia memborong nasi bungkus milik pedagang, dan membagikannya kepada pasien isoman.

pemprov iduladha

“Supaya ramai-ramai masyarakat memperhatikan saudara kita yang kena musibah, terutama yang isoman,” jelasnya.

Pasalnya, keterisian rumah sakit melebihi 90 persen. Sehingga banyak pengidap COVID-19 yang tak menerima tempat tidur.

“Jadi mereka banyak yang tidak tertampung ke rumah sakit. Sehingga banyak isolasi mandiri. Nah, support kita seperti ini,” tutupnya. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: