Persiba Balikpapan Pulangkan Semua Pemain

Balikpapan, nomorsatukaltim.comPersiba Balikpapan akhirnya diliburkan. Semua pemain dipulangkan. Karena situasi di Jakarta sangat menghawatirkan.

Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan di ibu kota jadi alasannya. Mengingat Persiba memang sedang menjalani pemusatan latihan di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

Presiden Klub, Gede Widiade mengumumkan langsung terkait keputusannya tersebut. Karena situasi saat ini memang tidak memungkinkan untuk menjalani latihan.  Padahal sejatinya skuat Beruang Madu sudah membentuk tim sejak Mei lalu.

“Mulai hari ini (kemarin) Persiba Balikpapan resmi saya liburkan, karena sedang berada di kondisi PPKM Darurat Jawa-Bali yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat, dan Training Camp yang dilaksanakan tim Persiba di Jakarta harus terhenti karena termasuk dalam Zona Merah. Ini membuat kami menjadi tidak bisa untuk berlatih bersama-sama,” ujar Gede dikutip dari akun instagram klub, Senin 12 Juli 2021.

Gede pun sangat berharap kondisi ini segera berakhir. Mengingat sudah setahun lamanya kompetisi tak digelar. Tak lain karena wabah COVID-19 belum juga pergi dari Indonesia. Hal itu pula yang membuat PSSI bersama PT LIB  menunda kompetisi selama sebulan.

“Semoga pandemi ini segera mereda dan berakhir, agar kita dapat kumpul kembali di atas lapangan hijau, dan kepada seluruh pendukung Persiba Balikapapan tidak lupa untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dimanapun kalian berada,” harap pria asal Surabaya tersebut.

Sementara pelatih Persiba, Alfredo Vera mengingatkan pemainnya untuk tetap menjaga kondisi. Latihan mandiri sudah jelas mesti dilakukan. “Sudah tidak ada lagi latihan gabungan di Jakarta. Mereka tetap harus latihan mandiri, tanpa program khusus,” kata Vera.

Di sisi lain Persiba sejauh ini sudah cukup menunjukkan progres yang baik. Pemain pun sudah disodorkan kontrak untuk musim ini. Beberapa pemain anyar juga turut direkrut. Seperti Mariando Djonak Uropmabin dan juga Yongki Aribowo yang mesti diseleksi terlebih dahulu. Tapi, lagi-lagi pandemi tak bersahabat. Kompetisi ditunda, dan kini sekarang Persiba mesti bubar sementara. (fdl2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: