Gerai Vaksin Presisi Sasar 160 Warga Perumahan Wika Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sekitar 161 warga gabungan Perum Wika Cluster Cendana 1 RT 34 dan 30 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara mengikuti giat vaksinasi, Senin (12/7/2021).

Pelaksanaan vaksin ini sendiri merupakan kerja sama dengan Polresta Balikpapan. Sejalan dengan program pemerintah, yakni percepatan vaksinasi demi menuju kekebalan komunitas atau herd immunity.

Kasidokkes Polresta Balikpapan, Ipda Abiyantoro mengutarakan, vaksinasi kali ini termasuk dalam Gerai Vaksin Presisi. Adapun sebelumnya digelar di Mall BSB E-Walk.

“Vaksinator dari Urkes Polresta Balikpapan, sejumlah 10 orang. Kami melaksanakan 2 dokter, 3 perawat, sisanya administrasi,” ujar Abiyantoro ditemui di sela-sela giat vaksinasi.

Sementara itu, ditemui di kesempatan yang sama, Ketua RT 34 Ahmad Khairudin atau akrab disapa Nepal mengungkapkan, masyarakatnya mengikuti vaksinasi ini dengan antusias. Namun demikian, lanjut Nepal, lantaran vaksin yang terbatas, sehingga tidak banyak RT yang bisa digandeng dalam giat vaksinasi ini.

Untuk giat vaksinasi kali ini, diketahui merupakan vaksinasi dosis pertama yang diterima oleh warga RT gabungan tersebut.

pemprov iduladha

“Untuk vaksin hari ini, sesuai list terdaftar itu sebanyak 111 orang. Dengan jumlah cadangan pendaftar yang kemarin sempat terlambat, sekitar 50,” jelas Nepal lagi.

Nepal sendiri merasa bersyukur karena masyarakat mengikuti vaksinasi ini dengan antusias.

“Karena kita sudah sering kali melakukan reminder bahwa vaksin ini menguatkan imun tubuh,” tutup Nepal. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: