Mahulu Zona Merah, 120 Pasien Positif COVID-19 Tengah Dirawat

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Warga yang terpapar positif COVID-19 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) semakin bertambah. Saat ini Mahulu masuk dalam zona merah.

“Semakin bertambah. Per 11 Juli 2021 ada 120 orang yang dirawat aktif. Sehingga Mahulu masuk zona merah,” jelas Ketua TGC Satgas COVID-19 Mahulu, Agustinus Teguh Santoso kepada Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, terkait kondisi tersebut, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh telah mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 5 Tahun 2021. Yaitu tentang Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro dan Pengetatan Akses Keluar Masuk Wilayah Mahakam Ulu.

“Jadi belum PPKM Darurat. Hanya PPKM Mikro. Karena di Mahulu belum ditetapkan sebagai kabupaten/kota yang wajib menerapkan PPKM Darurat,” urainya.

Agustinus Teguh Santoso yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Diskes P2KB) Mahulu mengimbau, agar masyarakat di 50 kampung pada 5 kecamatan se-Mahulu untuk terus menguatkan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau agar masyarakat terus menguatkan 5M. Yaitu memakai masker di manapun berada, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkas Teguh Santoso.(imy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: