Samarinda PPKM, Borneo FC Beri Peluang UMKM

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Sadar situasi kian sulit akibat pandemi berkepanjangan. Ditambah kebijakan pemerintah dengan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Manajemen Borneo FC memberi peluang kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk promosi gratis unit usaha.

Melalui akun instagram story (igs) @borneofc.id, pelaku usaha bisa mengirimkan file promo dalam bentuk digital. Selanjutnya admin Borneo akan mengirim ulang melalui akun resmi Borneo FC. Yang memiliki 258 ribu followers itu.

Setidaknya, masa pagebluk pandemi saat ini, warga Kota Tepian tetap mampu menjalankan usaha dari rumah masing-masing. Ketimbang menjajakan dagangan dengan segala konsekuensinya. Kesempatan promosi gratis yang diberikan manajemen Borneo FC patut diapresiasi dan dicoba oleh semua kalangan UMKM.

“Kita bantu UMKM mempromosikan unit usahanya dengan cara merepost ulang apa yang sudah mereka kirim ke kami. Simpel, tapi semoga membantu jualan mereka ditengah pandemi seperti sekarang,” ujar Brillian Sanjaya, media officer Borneo FC.

“Program ini rencananya kita gulirkan sampai masa PPKM di Samarinda usai,” lanjutnya.

Brilli juga berharap situasi segera membaik. Kompetisi bisa kembali digelar tentunya. Karena satu setengah tahun situasi tak menentu akibat pandemi. Dampaknya luar biasa. Perekonomian macet di sana-sini. Tentu perlu satu sikap bijak yang mesti dipatuhi oleh seluruh kalangan masyarakat. Salah satunya mengenai program vaksin, segera dilakukan agar lekas mereda dan situasi normal kembali.

Insan bola tanah air bisa kembali menyaksikan pemain idola secara langsung di dalam stadion. Memberi dukungan dengan semua warna kegembiraan. UMKM hidup kembali.

“Semoga pandemi ini cepat selesai, sudah lebih setahun kita gini-gini saja. Dan buat yang belum vaksin cepet vaksin. Karena kita bisa contoh Hungaria, stadion mereka bisa terisi penuh saat gelaran EURO kemarin karena masyarakatnya patuh dan mau menjalankan vaksin,” pungkasnya. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: