ngopi

Gubernur Kaltara dan Istri Positif COVID-19, Isolasi Mandiri di Rumah Jabatan

TANJUNG SELOR, nomorsatukaltim.com – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara mengonfirmasi kabar Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang bersama istrinya, Hj Rahmawati terpapar COVID-19.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa Pak Gubernur dan Ibu memang terkonfirmasi COVID-19 dari hasil pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction) pada Jumat (9/7/2021) kemarin,” kata Agust Suwandy, melalui keterangan resminya kepada awak media, dilansir dari nomorsatuutara.com (Disway News Network), Minggu (11/7/2021) pagi.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan mengambil dan memeriksa sampel swab keduanya di laboratorium PCR milik Pemprov Kaltara.

“Dari nilai CT Value Pak Gubernur dan Ibu yang di bawah 40, maka dinyatakan positif. Tetapi nilainya sudah di atas 30, artinya tidak berpotensi menularkan dan menuju kesembuhan,” sebutnya.

Kondisi gubernur dan istri dilaporkan dalam kondisi bugar, tanpa ada gejala. Saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan dan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara terus memantau.

“Beliau menjalani isolasi mandiri saja di rumah jabatan. Kami berharap tidak ada informasi yang simpang siur tentang hal ini. Insyaallah, nanti beliau akan menyampaikan di medsos (media sosial). Kita berdoa saja agar Pak Gubernur dan keluarga semakin sehat dan disembuhkan,” tutur Agust.

“Alhamdulillah, beliau berdua sehat karena hobi olahraga. Saat isoman (isolasi mandiri) pun beliau berolahraga di rujab,” tambahnya.

Agust menambahkan, paparan COVID-19 ini sulit ditentukan di mana dan kapan terpapar.

“Tetapi dengan melihat CT Value beliau yang sudah menuju kesembuhan, sepertinya paparannya sudah lama, bukan dari kunjungan ke Apau Kayan. Yang namanya pejabat kan memang risiko beliau besar, karena harus bertemu banyak orang, meskipun beliau sudah menerapkan prokes dengan baik,” jelasnya. (FAN/ZUL)

Berita ini telah terbit di nomorsatuutara.com dengan judul Terpapar Covid-19, Gubernur Kaltara dan Istri Isoman di Rujab

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply