Muaythai Kaltim Agendakan TC di Makassar

Samarinda, nomorsatukaltim.com-Tim Muaythai Kaltim tancap gas jelang perhelatan PON XX Papua. Setelah pemusatan latihan daerah (Puslatda) resmi digelar per 8 Juli 2021. Program training camp yang dirangkai dengan tryout bakal mereka jalani di masa persiapan akhir ini.

Dua daerah dalam negeri akan menjadi tempat berlangsungnya training camp Muaythai Kaltim. Yakni Bali dan Makassar. Menyisakan waktu kurang dari tiga bulan, masing-masing dijadwalkan selama sebulan. Khusus Makassar, minimal dua pekan sebelum bertolak ke Papua.

Ketua Harian Muaythai Kaltim, Budhi Iriawan mengatakan bahwa dua lokasi training camp itu, tujuan utamanya adalah meningkatkan fisik dan mental atlet. Termasuk teknik dan taktiknya sebelum menghadapi pertandingan resmi di PON.

“Kita rencanakan bukan hanya tryout, tapi training camp di Bali selama sebulan di sana. Insya Allah akhir Juli kita berangkat,” katanya kepada nomorsatukaltim.com, Kamis (8/7/2021) kemarin.

Selepas dari Bali, tim muaythai akan kembali dulu ke Samarinda. Baru melanjutkan petualangan ke Sulawesi. Dipilihnya Sulawesi Selatan juga bukan tanpa sebab. Tempat lahir pahlawan Nusantara, Sultan Hasanuddin itu terkenal memiliki banyak camp latihan yang petarungnya bisa diajak untuk uji tanding.

Makassar, satu tempat terakhir yang akan di jadikan tolok ukur kesiapan Muaythai Kaltim menggembleng kualitas atlet. Sebelumnya, pada Desember 2020 lalu, Muaythai Kaltim berhasil panen medali dalam ajang kejurnas yang diselenggarakan juga di wilayah timur Indonesia. Tepatnya di Kendari.

pemprov iduladha

“Kita memiliki target realistis dan persiapan perlu kita matangkan. Saat ini sedang kita komunikasikan dengan bimpres KONI terkait jadwal training camp sekaligus tryout,” terangnya.

Mengingat pagebluk yang tengah meningkat. Budhi juga berharap kepada atletnya agar tetap waspada. Terutama memperhatikan protokol kesehatan. Persiapan harus dimatangkan demi merealisaikan target dan harapan.

“Kita tetap tunggu sampai berakhirnya PPKM. Kita pilih Bali dan Makassar, dua daerah itu banyak memilik camp latihan. Yang artinya untuk melakukan sparing patner cukup terbuka lebar. Untuk meningkatkan performa atlet kita,” pungkas Budhi. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: