Lima Cabor Puslatda di Balikpapan, KONI Agendakan Monitoring

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Sentralisasi atlet dan pelatih di Kaltim sudah digelar 8 Juli 2021 kemarin. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober mendatang.

KONI Kaltim pun membagi ke beberapa daerah. Seperti di Samarinda diikuti 366 orang. Kutai Kartanegara 25 orang. Balikpapan 32 orang, Berau 20 orang dan di luar Kaltim ada 24 orang. Khusus di Balikpapan sendiri ada lima cabang olahraga yang menjalani pemusatan latihan. Antara lain menembak, bulu tangkis, renang terbuka, aeromodelling dan renang laut.

Tentu dengan adanya atlet Kaltim yang menjalani puslatda di Balikpapan, memudahkan KONI Balikpapan untuk monitoring. Hal itu dibenarkan Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin Amin. Setidaknya bisa bertemu langsung atlet Kota Minyak.

Dengan situasi PPKM Darurat seperti ini tentu tak mudah. Baik atlet ataupun tamu yang berkunjung mesti melalui tahapan protokol kesehatan yang ketat. Sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh tim Puslatda Sentralisasi.

”Karena ini berlangsung sampai Oktober. KONI Balikpapan juga memastikan akan mengunjungi atlet,“ kata Muslimin Amin, Jumat (9/7/2021).

Muslimin berharap atlet yang sedang Puslatda punya motivasi tinggi dan bersungguh-sungguh. Mengingat multi ajang di Papua nanti bisa menjadi pembuktian, sekaligus mengharumkan daerahnya.

”Kami sangat mengharapkan atlet Balikpapan mengukir prestasi emas, karena kesempatan tdk akan datang dua kali. Lebih penting setelah latihan, selanjutnya berdoa dan minta restu orang tua,” harapnya.

Perlu diketahui, Balikpapan mengirimkan 56 atlet dan 5 pelatih dari 15 cabor yang dipertandingkan. Cabor panjat tebing sejauh ini masih menjadi andalan yang bisa diharapkan mendulang emas. Mengingat edisi PON XIX 2016 lalu, atlet Balikpapan mempersembahkan dua emas di kelas beregu campuran boulder Mix dan beregu boulder putri. (fdl2)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: