Ketua PKK Balikpapan Berikan Bantuan

Sambangi Lokasi Pengungsian Korban Kebakaran

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Ketua Penggerak PKK Balikpapan bersama kader mengunjungi langsung lokasi pengungsian korban kebakaran RT 56, Klandasan Ikut Gunung Malang, Selasa siang (6/7). Kunjungan secara mendadak untuk memberikan bantuan sembako dan uang tunai bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri di RT 44, Klandasan Ilir, Kota Balikpapan. 

Adapun lokasi pengungsian korban kebakaran berada di halaman sekolah depan lokasi kebakaran, Gunung Malang. Musibah kebakaran sendiri terjadi pada Senin sore (6/7), menghanguskan 8 rumah.

Camat Balikpapan Kota Heruresanddy mengatakan bahwa Ketua PKK Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud datang ke tenda pengungsian kemudian mendatangi satu persatu memberikan bantuan uang tunai.

“Ibu Hj Nurlena juga mengunjungi ke warga yang jalani isoman di kawasan Rt44. Beliau bantu sembako bagi korban covid yang jalani isoman,” tutur Heruresanddy usai mendampingi Ketua PKK Balikpapan, pada Selasa (6/7/2021).

Selain menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran ini, Nurlena juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada kebakaran meski sekarang sering turun hujan.

“Musibah ini kan tidak ada yang tau ya. Kita turut berduka dan prihatin sekaligus meningatkan kepada masyarakat untuk waspada bahaya kebakaran. Jangan lupa matikan kompor sesudah memasak, jangan ditinggal saat menyalakan kompor,” ungkap Nurlena di sela kunjungannya.

Menurutnya, musibah kebakaran menjadi kasus yang sering terjadi di Balikpapan apalagi dengan kondisi geogarfis yag berbukit dan banyak terbuat pemukimanan warga yang bahannya kayu.

“Kami ke sini kasih bantuan sembako, uang bagi korban kebakaran yang sekarang sudah disiapkan tenda pengungsian. Kita ingatkan terus untuk tidak bosan-bosannya awas kebakaran. Termasuk bahaya longsor kan sekarang lagi musim hujan. Tentu kita minta tetap menerapkan protokol kesehatan ya walau lagi situasi berduka ini. Kami kunjungan ke rumah warga yang jalani isolasi mandiri,” katanya.

Untuk musibah kebakaran di jalan Mayjen Sutoyo, Gunung Malang, Balikpapan Kota telah menghanguskan 7 rumah, 4 rumah terdampak, dengan jumlah 18 kk kehilangan tempat tinggal dan 6 KK rumah terdampak pada kebakaran pada Senin sore (5/7/2021). (fey)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: