Korban Dugaan Penculikan Anak di Balikpapan Ditemukan Seorang Diri di Musala

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Setelah kurang lebih sepekan menghilang, anak berusia lima tahun yang diduga menjadi korban penculikan, Selasa (29/6/2021) lalu berhasil ditemukan, hari ini (6/7/2021).

Korban sendiri ditemukan di salah satu rumah ibadah sekitar pukul 08.30 Wita di kawasan Jalan Prona III, Balikpapan Selatan. Demikian dibenarkan Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol FX Hartanta melalui sambungan seluler.

“Sejak semalam kami kumpulkan informasi. Jadi tadi pagi itu ditemukan di musala,” ujarnya.

Baca juga: Anak 5 Tahun di Balikpapan Diduga Diculik Orang yang Dikenalnya

Sementara itu, korban ditemukan seorang diri tanpa didampingi orang dewasa. Adapun baju yang digunakannya saat terakhir ia terakhir terlihat, sementara ini tak ditemukan.

Pihak kepolisian sendiri pun kini tengah mendalami keterangan. Baik itu dari penjaga musala maupun saksi pendukung lainnya.

pemprov iduladha

“Ini masih ditangani. Unit PPA Satreskrim masih mendalami habis korban ditemukan,” jelas Hartanta.

Sementara itu berdasarkan keterangan Babinsa Kelurahan Sepinggan, Sertu Thaib, sekitar pukul 05.00 Wita, salah seorang warga, Suroso hendak melaksanakan salat Subuh di Musala Al Barokah.

“Jarak musala ke rumah Bapak Suroso sekitar 50 meter,” ujar Thaib.

Saat memasuki wilayah musala, Suroso melihat sesosok anak kecil perempuan tengah tertidur di pojok. Kemudian Suroso meminta anak tersebut untuk tenang.

“Setelah selesai salat Subuh, Suroso membawa anak tersebut ke rumahnya dan melaporkan penemuan tersebut ke Ketua RT 7, Bapak Teguh,” jelas Thaib lagi.

Ketua RT pun meneruskan laporan tersebut ke Babinsa, sembari menghubungi kontak ibu korban yang tertera di media sosial.

Berdasarkan informasi tersebut, ibu korban dan keluarganya mendatangi rumah Suroso untuk memastikan benar anaknya. Dan benar saja, anak kecil perempuan tersebut merupakan anaknya yang menghilang, sepekan lalu.

iduladha dprd kaltim

“Selanjutnya korban dan Suroso dibawa ke PPA Polresta Balikpapan untuk dimintai keterangan,” tegas Thaib.

Kasus ini lantas ditangani oleh pihak Unit PPA dan Buser Polresta Balikpapan.

Diberitakan sebelumnya, jagat media sosial di Balikpapan riuh dengan video dugaan penculikan terhadap anak di bawah umur. Korban diketahui berusia lima tahun, diketahui dijemput orang tak dikenal, Selasa (29/6/2021) lalu. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.19 Wita. Selepas jam tersebut, pihak keluarga sudah tidak lagi melihat korban.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dari rekaman kamera pengawas (CCTV), korban dibawa oleh seseorang yang mengendarai sepeda motor di sekitar rumah. Sebagai informasi, korban menghuni sebuah rumah di Kecamatan Balikpapan Timur. Terakhir kali terlihat, korban menggunakan busana kaos berwarna putih serta celana seukuran lutut berwarna biru. (bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: