Amiruddin Ingin Selama Mungkin di Borneo FC

Samarinda, nomorsatukaltim.comBorneo FC Samarinda rupanya bukan hanya tempat menempa diri dalam meniti karier kepelatihan. Lebih dari itu. klub berjuluk Pesut Etam itu sudah mendarah daging bagi asisten pelatih yang satu ini, Ahmad Amiruddin.

Ya, Amir baru saja mengikuti kursus kepelatihan untuk meningkatkan lisensi B AFC yang sudah dikantonginya. Berlangsung selama hampir dua pekan di Padang, Sumatera Barat. Dia sudah menyelesaikan modul pertama. Masih ada materi berikut yang wajib diselesaikan.

Dia sudah bisa bergabung bersama anak asuhnya pada latihan perdana Senin (6/7) kemarin. Usai jeda istirahat selama beberapa hari terakhir akibat penundaan liga. Sembari mengasah dan mempraktekan disiplin ilmu yang dia serap.

Kepada nomorsatukaltim.com Amir mengatakan sangat senang bisa mengikuti program kursus kepelatihan tersebut. Saking bahagiannya bahkan, Amir tegas menyampaikan harapannya untuk bisa bertahan selama mungkin bersama Pesut Etam. Klub yang sudah memberikan ruang dalam perjalanan kariernya.

Borneo FC bukan hanya rumah kedua baginya. Lebih dari itu adalah guratan sejarah panjang yang mengiringi karier sebagai pesepak bola profesional hingga gantung sepatu. Yang dilanjutkan dengan pengabdian sebagai asisten pelatih mendampingi Mario Gomez.

“Selama Borneo FC masih membutuhkan tenaga saya, selama itu pula saya akan berada disini,” kata Amir, Senin 5 Juli 2021.

“Alhamdulillah dalam kursus kemarin kami semua peserta berhasil menyelesaikan modul satu, masih ada dua modul lagi yang mesti di pelajari,” tambahnya.

Amir melanjutkan, untuk saat ini pelaksanaan dua materi berikutnya masih mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 yang kian menanjak. Apalagi beberapa daerah tengah menjalankan PPKM sebagai upaya pencegahan penularan virus tersebut.

“Rencana di lanjutkan usai lebaran Idul Adha. Tapi masih melihat situasi dan kondisi. Ada dua tempat yang diusulkan, yakni Padang dan Bali,” pungkasnya. (frd/fdl)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: