Salehuddin Ingatkan 4 Syarat PTM

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S Sos S Fil menilai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di bulan Juli ini, harus memenuhi 4 syarat. Yaitu kawasan Zona hijau, tenaga pendidikan sudah mendapat vaksin semua COVID-19, kelengkapan fasilitas sekolah hingga Protokol Kesehatan (Prokes) dan tim medis pun dapat terjangkau.

Politisi dari Partai Golkar ini menyebut, bahwa keselamatan dalam penyelenggaraan PTM harus didasarkan dengan syarat tersebut. Sehingga, di tengah perjuangan pemerintah menekan penyebaran COVID-19 dapat berjalan secara beriringan.

“Karena kita tahu kalau semua masyarakat Samarinda pasti rindu pada pembelajaran tatap muka, tapi keselamatan harus yang utama,” ungkapnya saat di temui Media Harian Disway dan Nomorsatukaltim.com, Senin (5/7) pagi.

Lanjutnya, Legislator Karang Paci dari Dapil Kukar ini, menambahkan persiapan Prokes di sekolah harus juga sesuai. Seperti pengadaan tempat cuci tangan, masker, penetapan jarak, hingga sesi pembelajaran tiap – tiap pembelajaran siswa.

Kendati demikian, pria yang dikenal murah senyum ini juga kembali menegaskan, untuk tiap sekolah yang akan melaksanakan PTM minimal harus dekat dengan pusat kesehatan.

“Pemerintah harus siap jika terjadi lonjakan kasus. Kalau empat hal itu belum bisa dilaksanakan, jangan coba-coba. Nilainya merah walaupun zonanya hijau, dan jika terjadi lonjakan, bagaimana terkait SOP nya kedepannya,” pungkasnya. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: