ngopi

KONI Balikpapan Sukses Gelar Rakerkot

Balikpapan, nomorsatukaltim.comPekan Olahraga Provinsi (Porpov) VII menyisakan waktu setahun. Dengan Berau sebagi tuan rumah. Balikpapan mulai merajut mimpi. Agar bisa meraih juara umum untuk pertama kalinya.

Hal itu lah yang menjadi salah satu pembahasan utama pada Rapat Kerja Kota (Rakerkot) KONI Balikpapan, Ahad (4/7/2021) di Hotel Horison Sagita Balikpapan.

Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin Amin kembali menegaskan apa yang menjadi ketentuan Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres).

Para atlet mesti melalui tahapan Pra Porpov dengan meraih medali emas dan perak. Jika memang ingin merasakan persaingan multi ajang tersebut. ”Ini menjadi target kami agar bisa merealisasikan target juara umum,“ ujar Muslimin.

Kendati demikian ada sedikit kendala untuk merealisasikan mimpi itu. Tak terlepas dari anggaran yang dibutuhkan. Karena tak sedikit untuk mentas di Porprov. Terlebih bermain di Berau yang jaraknya 560 km dari Kota Minyak. Tahun ini dipastikan KONI Balikapapan mendapat anggaran dana hibah di APB Murni sebesar Rp 2,5 Miliar.

Hanya saja Muslimin menambahkan ada rencana penambahan dana segar melalui APBD Perubahan sebesar Rp 4 Miliar. Ini disampaikan dalam pertemuan bersama pengurus lainnya dengan Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan Agus Budi Prasetyo.

”Bila terealisasi, dana tersebut tentu cukup untuk prakualifikasi. Termasuk peralatan latihan dan bantuan penunjang latihan (BPL) atlet,” harapnya.

Dalam rapat kali ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Sirajuddin Mahmud. Dalam penyampaiannya secara virtual berharap misi juara umum di Berau bisa terealisasi.

Selain pembahasan terkait multi event, rapat tersebut juga berlangsung pengesahan delapan cabor baru. Jujitsu, Bela Diri Amatir, Esport, Kick Boxing, Sambo, Angkat Berat, Angkat Besi dan Bina Raga resmi menjadi anggota KONI Balikpapan. Ke delapan cabor tersebut juga berpotensi jadi lumbung medali Kota Minyak di Porprov VII Kaltim.

”Selamat kepada cabor yang sudah diresmikan. Semoga ke depan bisa memberikan kontribusi bagi Balikpapan terutama dalam hal prestasi,“ tambah Muslimin.

Sementara Ketua Pengkot Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Balikpapan Adi Suhartoyo sudah mempunyai program jangka panjang dan pendek. Pembinaan menjadi nomor satu yang mesti dilakukan. Tentunya, akan memulainya dengan memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat umum maupun pelajar.

”Semoga ke depannya olahraga ini bisa familiar seperti olahraga lainnya,“ harap pria yang menjabat sebagai Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polresta Balikpapan tersebut. (fdl2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply