Situasi Bahaya, Call Polisi di 110

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terus meningkatkan pelayananya pada masyarakat. Sesuai semboyannya, melayani, mengayomi dan melindungi. Jadi bagi masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda yang merasa mengalami situasi bahaya atau teracam langsung tekan 110. Panggilan Anda akan langsung diarahkan pada Polisi setempat.

Hal ini terbukti saat hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 pada Kamis 1 Juli kemarin. Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.co. mendapat undangan spesial. Melihat langsung ruang Command Center Polresta Samarinda. Yakni ruang kendali berbasis IT lengkap.

“Jika mengalami situasi darurat. Seperti bahaya, jiwa terancam masyarakat bisa memanggil kami. Lewat handphonen Anda langsung tekan 110. Maka panggilan darurat akan kami terima dan direspon petugas jaga,” jelas Kanit Biro Hukum Polresta Samarinda, Iptu Andi Revan Sutanto pada Disway Kaltim.

Perwira muda balok dua di pundak itu menjelaskan, sistem panggilan harus benar-benar yang mendesak. Setelah panggilan dijawab petugas. Lokasi pemanggil akan langsung terlacak melalui GPS HP. Melalui tower BTS panggilan terdekat yang digunakan penelepon.

Selanjutnya petugas jaga akan mengirim tim terdekat sekitar lokasi panggilan untuk melakukan patroli. Jika dikatahui, maka korps baju cokelat itu akan melakukan pertolongan bersama pihak terkait.

“Jadi gunakan fasilitas ini dengan bijak dan tepat sasaran. Tujuan pelayanan ini untuk memberikan pelayanan dan rasa aman bagi warga Kaltim. Ayo jaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ajak Iptu Revan.(hry)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: