Identitas Jasad yang Mengapung di Sungai Mahakam Diketahui, Kapolsek Long Bagun: Warga Sumatera Utara

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Warga Kampung Mamahak Besar, Long Bagun, Mahulu digegerkan dengan penemuan jasad tanpa identitas mengapung di Sungai Mahakam, Sabtu (3/7/2021) lalu. Sehari setelah ditemukan, identitas jenazah tersebut akhirnya diketahui.

Kapolsek Long Bagun, AKP Purwanto menuturkan, jasad tersebut bernama Parsaoran Manullang. Merupakan warga asal Sumatera Utara (Sumut), yang diketahui pernah bekerja sebagai karyawan di PT Setia Agro Utama (SAU) 2/BBS Kenalung.

Hal tersebut diketahui, saat jenazah yang disimpan di RS Pratama GSM Ujoh Bilang, didatangi oleh dua orang yang merupakan karyawan PT. SAU I Base Camp Kampung Long Melaham.

“Memang sejak Sabtu 3 Juli 2021, mayat tersebut langsung dievakuasi dan disimpan di Rumah Sakit Pratama GSM di Ujoh Bilang,” jelas AKP Purwanto kepada Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, Minggu (4/7/2021).

Setelah disebarkan informasi terkait penemuan mayat mister X, pada Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 22.00 Wita, keduanya datang ke RS GSM Ujoh Bilang, untuk melihat dan memastikan identitas mayat tersebut.

Kapolsek AKP Purwanto menuturkan, pihak perusahaan saat ini sedang menghubungi keluarga korban untuk proses pemakaman. Sementara untuk penyebab kematian masih dalam penyelidikan.

“Termasuk bagaimana kronologis korban bisa berada atau menjadi korban hanyut di Sungai Mahakam. Itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tandasnya.

Upaya konfirmasi yang dilakukan media ini kepada pihak manajemen PT SAU 2/BBS Kenalung belum berhasil, hingga berita ini diterbitkan.

Diketahui, jasad Parsaoran Manullang ditemukan mengapung, Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 07.00 Wita oleh warga yang pulang dari ladang menggunakan perahu.

“Tiba-tiba melihat mayat mengapung. Langsung dipinggirkan. Mereka memberitahukan kepada masyarakat di Mamahak Besar,” ungkap Penjabat sementara (Pjs) Petinggi Kampung Mamahak Besar, Maternus Hirang, kepada Harian Disway kaltim dan Nomorsatukaltim.com.

Diungkapkapkan Maternus Hirang, pihaknya melaporkan penemuan mayat itu kepada Polsek Long Bagun. Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki. Tapi belum diketahui warga mana, karena tidak ditemukan identitas (KTP) di pakaiannya. (imy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: