Borneo FC Istirahat Dulu

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Manajemen Borneo FC Samarinda memberi jeda waktu empat hari kepada pemain untuk istirahat sejenak. Terhitung mulai tanggal 2-5 Juli 2021, seiring dengan penundaan kompetisi Liga 1 yang resmi di umumkan oleh PSSI dan PT LIB pada Selasa, (29/6/2021) lalu.

Pengumunan tersebut awalnya cukup mengagetkan. Termasuk Borneo FC. Secara jadwal pertandingan resmi telah dikantongi seluruh tim kontestan. Dengan format liga yang berpusat di Pulau Jawa. Borneo FC akan meladeni Persebaya Surabaya di hari kedua, Ahad (11/7/2021).

Suka tidak suka, tertundanya kompetisi tetap meninggalkan tanya. Menilik suksesnya ajang pra musim Piala Menpora. Dengan standar prokes ketat yang wajib dijalankan setiap pemain dan ofisial. Baik sebelum dan sesudah pertandingan. Termasuk skema penginapan pemain di hotel yang juga dibahas dalam aturan main kompetisi.

Pada selasa sore itu misalnya, saat kabar penundaan ajang Piala Walikota Solo muncul ke permukaan, manajemen Pesut Etam sudah menduga Liga 1 dan 2 pastinya juga turut terdampak.  Alasanya jelas karena pandemi. Karena memang tidak ada hal lain yang jadi kendala gelaran liga.

Usai latihan yang disudahi lebih awal itu, nomorsatukaltim.com mendekati beberapa pemain Pesut Etam. Mencari tau sebenarnya tanggapan mereka.

Salah satunya Amer Bekic, bomber kelahiran Bosnia Herzegovina itu justru bertanya terlebih dulu; “Why? In Europe it can run just fine,” sembari menjulurkan handphone yang digenggam. Menunjukan jalannya kompetisi di negaranya.

Maklum, Amer mesti lekas bermain untuk menguji skill individunya. Membuktikan diri bahwa Borneo FC tidak salah telah mendatangkannya. Sementara pemain lain memilih diam, kepada awak media mereka kompak menengadahkan kedua tangan ke samping. Jika dikalimatkan kira kira bunyinya ‘Bagaimana lagi’.

Alasan keselamatan jiwa dan kesehatan masyarakat mesti diutamakan, apapun konsekuensinya. Kesal boleh tapi kebesaran hati mereka patut dihargai. Meliburkan pemain beberapa hari ini juga bagian riil apresiasi dari menajemen Pesut Etam kepada pemainya dengan tujuan merefresh kejenuhan.

Farid Abubakar, manajer tim kepada nomorsatukaltim.com mengatakan singkat. “Sampai bertemu di hari Selasa (6/7),” katanya saat di komfirmasi sola libur latihan kali ini. Sambil menunggu bergulirnya liga, dalam waktu dekat Borneo FC Samarinda akan menjalani dua laga uji coba. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: