Anak 5 Tahun di Balikpapan Diduga Diculik Orang yang Dikenalnya

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Jagat media sosial di Balikpapan riuh dengan video dugaan penculikan terhadap anak di bawah umur. Korban diketahui berusia lima tahun, diketahui dijemput orang tak dikenal, Selasa (29/6/2021) lalu.

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.19 Wita. Selepas jam tersebut, pihak keluarga sudah tidak lagi melihat korban.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dari rekaman kamera pengawas (CCTV), korban dibawa oleh seseorang yang mengendarai sepeda motor di sekitar rumah.

Sebagai informasi, korban menghuni sebuah rumah di Kecamatan Balikpapan Timur. Terakhir kali terlihat, korban menggunakan busana kaos berwarna putih serta celana seukuran lutut berwarna biru.

Pada hari yang sama, pihak keluarga, khususnya orang tua langsung mengadukan hal tersebut ke kepolisian. Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol FX Suhartanta mengatakan, pihaknya masih tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Ini tim gabungan Polda, Polres, Polsek sedang bekerja,” ujar Kompol Suhartanta, Minggu (4/7/2021).

Belakangan diketahui, orang tua korban telah bercerai lama. Sehingga korban dirawat sang ibu.

“Bapak dan ibunya sudah lama bercerai. Saat ini bapaknya dinas di Bulungan, Kaltara,” jelas Hartanta.

Hartanta meyakini, korban saat itu dibawa oleh orang terdekatnya. Sebab dengan mudah, korban mau dibujuk naik ke atas motor pelaku tanpa perlawanan ataupun berontak.

“Indikasinya anak ini kenal sama pelaku, sebab kalau tidak kenal kemungkinan akan teriak dan berontak,” tambahnya.

Sementara itu kakek korban, Sutrisno belum mau menyimpulkan siapa pelaku yang merupakan orang terdekat tersebut. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian. (bom/zul)

Catatan Redaksi:

Terdapat perubahan identitas korban dugaan penculikan, yang sebelumnya dipublikasikan dengan nama terang, kini telah dihapus karena korban ditemukan, Selasa (6/7/2021). Hal ini sesuai dengan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak poin sembilan. Perkembangan berita selanjutnya klik di sini.

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: