ngopi

14 Posisi Kepala OPD Kutim Dilelang

Kutim, nomorsatukaltim.com – Pemkab Kutim saat ini masih terus membenahi organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada. Termasuk juga menyiapkan pejabat eselon II untuk mengisi jabatan kepala dinas yang kosong.

Diketahui, kurang lebih ada 14 jabatan kepala dinas atau badan yang kosong. Atau bakal ditinggalkan pejabatnya karena sudah masuk masa pensiun. Oleh karena itu, Pemkab Kutim kini bersiap untuk membuka lelang jabatan untuk beberapa posisi kepala OPD itu.

“Sekarang ini sudah diusulkan untuk dilakukan lelang jabatan lagi. Ada sekitar 14 posisi untuk diisi,” ucap Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim, Irawansyah.

Saat ini, Pemkab Kutim sudah meminta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk melapor ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tentunya untuk meminta persetujuan mengadakan lelang jabatan. Jika nantinya telah mendapat rekomendasi maka Pemkab Kutim akan langsung mengumumkan rencana tersebut.

“Kami sudah usulkan. Jadi tunggu hasil persetujuan dari KASN dulu. Semoga saja cepat ada kabarnya,” imbuhnya.

Ia berharap, sebelum pembahasan APBD Perubahan tahun ini, proses lelang jabatan sudah bisa dijalankan. Mengingat beberapa jabatan Kepala OPD yang kosong itu adalah bagian dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Seperti Kepala Bappeda dan BPKAD kan kosong. Belum beberapa staf ahli juga ada yang kosong,” tuturnya.

Menurutnya, semakin cepat proses persetujuan KASN keluar, maka makin cepat pula pelaksanaan lelang jabatan. Sehingga jabatan yang kosong pun akan bisa segera diisi. Sehingga dalam pembahasan anggaran pun sudah memiliki pejabat yang definitif.

“Semoga saja bisa cepat. Paling tidak bulan September mendatang sudah ada kepala OPD yang terisi,” bebernya. (bct/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply