Kebakaran di Tenggarong, 3 Rumah Hangus Terbakar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Aktivitas sore hari di RT 3 Jalan AM Sangaji, Gang Keluarga, Kelurahan Baru, Tenggarong tampak normal seperti biasa. Sebelum insiden kebakaran menimpa rumah warga setempat, sekitar jam 3 sore pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Sontak saja warga berlarian, ada yang menyelematkan barang-barangnya. Ada juga yang mencoba membantu memadamkan api, sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

Tidak butuh waktu lama, beberapa unit mobil damkar datang dan mencoba memadamkan api. Kondisi angin sempat berhembus kencang. Namun disertai hujan deras yang membuat api cepat padam. Benar saja, kurang dari satu jam api berhasil dikuasai.

“Api berasal dari (rumah) yang lagi kosong, Mas,” ujar Ade, saksi mata yang pertama kali melihat kejadian.

Akibat kejadian itu, tiga unit rumah menjadi korban keganasan si jago merah. Saat berita ini diterbitkan, petugas damkar beserta relawan masih melakukan proses pendinginan pasca kebakaran.

Untuk semua masyarakat, meski saat ini sedang musim penghujan. Diharapkan tetap menjaga kewaspadaan. Bencana kebakaran bisa datang sewaktu-waktu. Pastikan tidak sedang menyalakan kompor, mematikan saluran listrik yang tidak penting, dan mematikan barang elektronik sebelum meninggalkan rumah. waspadalah … waspadalah. (mrf/ava)

pemprov iduladha
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: