ngopi

Borneo FC Agendakan Uji Coba

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Mundurnya kompetisi musim 2021 tentu mengejutkan insan bola tanah air. Terlebih visi Borneo FC sudah begitu gamblang disampaikan berulang. Mengenai target besar mereka untuk jadi juara Liga 1.

Lahir dari mimpi dan harapan, setidaknya manajemen Borneo FC sudah menunjukan keseriusannya untuk mencapai tujuan itu. Bahkan tim pelatih sudah mempersiapkan strategi khusus menghadapi laga perdana melawan Persebaya Surabaya.

Penundaan itu sudah pasti merugikan. Persiapan dan cara untuk mendapatkan sesuatu yang paling krusial di laga perdana menjadi hampa. Perlu diubah kembali.

“Sebab semua program pelatih sudah dijalankan dengan maksimal. Dan pada saat kami akan menghadapi Persebaya, di situlah pelatih memastikan peak performance pemain akan terjadi. Namun sekarang semuanya harus berubah. Penundaan ini sangat mengejutkan kami dan semua tim sepak bola Indonesia,” kata Farid.

Selain perubahan strategi akibat penundaan itu. Pelatih tentu akan melakukan beberapa penyesuaian program latihan. Hal lain yang tak kalah penting muncul dari sisi finansial untuk biaya sebulan kedepan. Sejauh ini ditambahkan Farid sudah berkoordinasi dengan tim pelatih terkait penundaan tersebut. Memang sangat disayangkan.

“Namun semua harus dijalani karena penyebaran virus di Pulau Jawa memang sedang tinggi-tingginya,” tambahnya.

Yang jelas tegas Farid, tim pelatih sudah menyampaikan kepada manajemen untuk melakukan beberapa laga uji coba. Sembari menanti kompetisi dimulai. Alih-alih meningkatkan perpaduan komunikasi pemain di tengah lapangan. Latihan selama masa persiapan haruslah mencapai klimaks sebagai pelampiasan sesaat. Ya, menjaga gairah pemain supaya tetap terjaga.

“Kemungkinan ada dua kali uji coba di bulan Juli. Namun siapa lawan dan dimana akan dimainkan, kami belum bisa memutuskan sekarang,” pungkasnya. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply